jump to navigation

Inikah Mesin dan Filter Udara Baru New Honda BeAT Injeksi? Juli 6, 2012

Posted by Alfido™ in Honda, Honda BeAT.
Tags: , , , , ,
trackback

Bro, kemarin kita baru saja disuguhi hingar bingar launching New Honda Scoopy S12 yang imut-imut itu. Nah, di artikel ini saya akan membahas salah satu matic honda yang diperkirakan akan launching tahun ini, yaitu Honda BeAT FI atau Honda BeAT injeksi.

Kemarin sewaktu liat koleksi galeri foto Honda Scoopy S12 di blognya kang Taufik TMCBlog perasaan ada sesuatu yang beda dari New Scoopy-i Thailand itu, yaitu pada sektor mesin dan filter udaranya. Kalau mesin mungkin nggak keliatan, tetapi yang mencolok adalah bentuk filter udara yang benar-benar baru dari Honda Scoopy-i ini bro.

Kalau kita lihat  sekarang, mesin Honda BeAT dan Honda Scoopy di indonesia memang sama persis dan hanya dibedakan oleh rangka dan bodi saja. Kalau menurut opini pribadi saya, mungkin saja mesin Honda scoopy-i helm-in thailand inilah yang bakal ditanamkan ke Honda BeAT injeksi yang bentar lagi launching ini bro.

Loh, kok bisa?

Bisa aja bro, untuk tipe motor tertentu Honda biasanya nggak akan membuat mesin baru lagi (kecuali benar-benar new tipe, bukan refreshment). Biaya untuk mendesain suatu mesin baru biayanya nggak sedikit bro, butuh banyak pemikiran-pemikiran lagi dari insinyur Honda. Kalau untuk produk yang hampir sama tipe mesinnya suatu pabrikan biasanya hanya menggunakan mesin yang udah jadi desainnya dan kualitasnya juga udah teruji daripada membuat mesin baru lagi (kecuali berbeda segmen seperti vario dan beat).. CMIIW..

Kemarin sempat denger-denger kalau New BeAT FI bakal ada refreshment total dari segi desain dan kemungkinan juga bagasinya bakalan lebih lebar dari Honda BeAT karbu, jadi kemungkinan besar Honda BeAT FI bakalan menggunakan filter udara baru dan mungkin saja penempatannya di atas blok CVT. Dan kemungkinan juga desain yang udah duluan nemplok di Honda Scoopy-i Thailand diadopsi oleh Honda BeAT FI di indonesia.. IMHO

Sekali lagi ini hanyalah opini bro, kita belum tau strategi apa yang bakalan dilakukan AHM buat New Honda BeAT FI ini..  Kalau benar filter dan mesin Honda Scoopy-i thailand di aplikasikan di Honda BeAT FI, kira-kira tampilannya juga akan seperti itu bro… Cmiiw..

Gimana menurut sampeyan bro? :D

Keep Safety! “

About these ads

Komentar»

1. Yudha Depp - Juli 6, 2012
Alfido - Juli 6, 2012

@yudha: iya buat scoopynya

2. Nunk Iman - Juli 6, 2012
Alfido - Juli 7, 2012

@nunkiman: sip bro :D

3. kangtoyib - Juli 6, 2012

kayaknya begitu….

Alfido - Juli 7, 2012

@kang toyib: mungkin jg bro

4. ipanase - Juli 7, 2012

jos

Alfido - Juli 7, 2012

:D

5. Yanda - Juli 8, 2012

scoopy FI udah lama muncul di Thailand thn 2011 awal, bak cvt dan box filter scoopy S12 masih pake yg scoopy i versi FI ring 14

Alfido - Juli 10, 2012

bukannya yg helm-in n non helm-in beda bro?

6. Yoyok Bagus - Agustus 15, 2012

mudah2an beat masih konsisten mengusung tema slim…(motor ramping) krena itu salah satu faktor mengapa beat masih menjadi primadona…

Alfido™ - Agustus 15, 2012

iya bro,, kemungkinan besar tetap slim,, cuma bagasinya agk digedein dkit :D


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 200 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: