Foto Sampah Kertas Tulisan Berserakan di Gunung ini Bakal Bikin Kamu Miris

image

Alfido.com | Sosmed – Hai gan.. Ada yang udah pernah naik gunung? Kalo pernah, apa sih tujuan sebenernya kita naik gunung? Apakah hanya buat foto selfie & foto pake kertas-kertas bertulisan? BUKAN !!! ..


Naik Gunung merupakan langkah kita dalam mensyukuri ciptaan Maha Besar Sang Ilahi yang telah mempersembahkan alam yang sangat indah buat negeri kita. Bukan buat foto dan selfie-selfiean.

Salah satu pengguna facebook bernama Zulfahmi miris dengan perilaku anak jaman sekarang yang dengan pedenya membuang sampah-sampah “Kertas Bertulisan” yang mereka pake buat foto-foto diatas gunung.

Kebanyakan kertas-kertas tersebut dibuang seennaknya tanpa memperhatikan keseimbangan alam. Sampah yang terkumpul dari kertas-kertas tersebut sangat banyak bahkan hingga masuk ke jurang-jurang sehingga sulit diambil oleh Zulfahmi dan teman-temannya yang sadar akan lingkungan.

Sangat miris rasanya ngelihat mereka berfoto menggunakan kertas diatas gunung dan diupload ke sosmed, lalu kertasnya dibuang begitu aja tanpa dosa seolah-olah misi mereka naik gunung cuman buat “foto” itu aja.

Berikut foto-foto sampah “Kertas Tulisan” tersebut:

image
Harapan kedua orang tua?
image
Aisyah? Siapa Aisyah?
image
HBD? WTF?
image
Sampah Kertas Tulisan Berserakan
image
Banyak Sampah Kertas Terbang ke Dalam Jurang
image
Mas Zulfahmi saat membersihkan sampah-sampah kertas tulisan

Pesen aja buat temen-temen yang hendak naik gunung, jangan sampe kalian menjadi oknum tukang “nyampah” di gunung-gunung tanah air kita. Kalo bisa ambil, pungut, dan bersihkan sampah dari permukaan gunung. Jangan sampe ada kejadian pendaki hilang lagi karena amarah sang penjaga gunung yang selalu senantiasa mengawasi kita dalam semua kegiatan yang kita lakukan.

Jadi, apa tujuan kita naik gunung?

🙂 Semoga bermanfaat..


Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Tips Biar Tidak Nyampah Kertas di Gunung - Travelmate Kamu!

Komentar ditutup.