Untuk kamu yang masih suka merokok, Penyakit berbahaya ini akan datang lebih cepat ke hidupmu

Alfido.com | Health – Hai gan.. Ada yang masih merokok? Lebih baik segera hentikan kebiasaan merokok kalian sekarang. Kenapa? Ternyata ada penyakit berbahaya hinggap lebih cepat ke orang-orang yang hobi merokok. Penyakit ini tidak nampak dan lebih susah disembuhkan..


Jika kita teliti, larangan merokok telah tersebar di berbagai media dan juga spanduk-spanduk. Berbagai penyakit yang mengganggu kesehatan seperti kanker, impotensi, serangan jantung, dan gangguan kehamilan dan janin sering kita jumpai. Namun ternyata ada penyakit lain yang lebih berbahaya.

image

Yaitu penyakit Skizofrenia atau berhalusinasi. Efek Skizofrenia terjadi akibat terus menerusnya otak kita menerima rangsangan dari nikotin yang dihisap lewat rokok. Nikotin tersebut berkumpul di otak dan mengurangi kinerja fungsi otak kita secara perlahan-lahan sejak batang rokok pertama yang pernah kita hisap.

Hayalan dan halusinasi yang bertolak berlakang dengan realita sebenarnya menghinggapi 57% perokok di seluruh dunia. Mayoritas dari mereka terkena Skizofrenia sejak usia yang masih sangat muda.

Kecendurungan penurunan kinerja otak juga terjadi sangat cepat sehingga membuat para perokok kehilangan pikiran murni mereka akibat pengaruh nikotin.

Banyak perokok yang menganggap kalo merokok dapat menghilangkan stres dan tekanan pikiran. Namun itu semua salah. Justru otak akan membuat stres kita bertambah besar karena kita tidak bisa berpikira dengan jernih saat melakukan sesuatu.

Untuk menghindari penyakit Skizofrenia, hendaknya kita segera menghentika kebiasaan merokok sejak detik ini juga. Melalui cara yang perlahan-lahan namun pasti dan bantuan dari orang sekitar insya Allah kita akan terhindar dari keinginan untuk merokok dimanapun berada.

Jangan sampai kita baru sadar berhenti merokok saat kita sudah terlambat nantinya..

source: bbc

🙂

Advertisements