Ahok vs JJ Rizal, bagaikan Pendatang vs Pribumi dan Otot vs Otak..

Alfido.com | News – Hai gan.. Perseteruan Ahok vs JJ Rizal belakangan ini menarik banyak perhatian publik. Ahok yang bersikeras melakukan intervensi terhadap masyarakat kelas bawah ditentang mati-matian oleh JJ Rizal sebagai sejarawan Jakarta.


Dalam salah satu momen, JJ Rizal berkata dalam twitnya dan menantang Ahok untuk menggusur rumahnya sendiri yang berada di daerah Pluit yang merupakan daerah resapan air Jakarta.

image

Seketika itu pula dalam wawancara kepada Wartawan, Ahok mengatakan “Goblok” kepada JJ Rizal dan menganggap Sejarawan Jakarta tersebut tak tau menahu tentang Jakarta. Padahal JJ Rizal merupakan salah satu orang yang cukup intelek dalam ilmu tata ruang dan sejarah Kota Metropolitan tersebut.

Perseteruan Ahok vs JJ Rizal pun menjadi viral di media sosial. Banyak yang menganggap perseteruan keduanya layaknya “Pendatang vs Pribumi” dan seperti Kekuatan “Otot vs Otak”. Ahok yang suka menggunakan Otot dalam bertindak, dilawan JJ Rizal menggunakan pemikirannya dalam membenahi Jakarta.

Ahok pun sekarang diwanti-wanti karena membuat etnis Cina yang merupakan keturunannya menjadi khawatir. Ditakutkan nantinya konflik 1998 akan terulang lagi di Jakarta.

Hingga kini belum ada titik terang dalam perseteruan Ahok vs JJ Rizal. Dan kini di Jakarta muncul gerakan “Lawan Ahok” yang hadir setelah ricuh Penggusuran Kampung Pulo beberapa waktu yang lalu.

Kira-kira siapa yang menang antara Ahok vs JJ Rizal ya?

🙂

Advertisements