Patenkan Kata “REACT”, Channel Fine Bros Entertainment Kena Bully Netizen Youtube

Alfido.com, News – Hai gan, salah satu Channel terkenal di Youtube yaitu Fine Bros Entertainment atau yang terkenal dengan nama “React Channel” akhirnya kena batunya setelah mereka mematenkan kata “REACT” yang berarti “Reaksi”. Netizen Youtube yang mengupload video dengan kata “React” langsung terkena Take Down atau dicekal di Youtube karena melanggar Hak Cipta. Padahal mereka tidak mencuri konten sama sekali.

Fine Bros akhirnya membuat sebuah video berjudul “Update.” yang berisi klarifikasi tentang acara REACT World yang sebelumnya mereka umumkan beberapa hari yang lalu. Netizen youtube yang marah langsung membully Fine Bros yang dimiliki oleh Benny dan Raffi tersebut. Banyak komentar bernada sinis, sarkasme, dan juga marah terhadao channel Fine Bros karena telah mematenkan kata “REACT” sehingga para kreator Youtube lain tidak dapat menggunakan kata tersebut dalam video mereka.

Berikut bukti hak paten milik Fine Bros atas kata “REACT”

Channel Fine Bros Entertainment kini mengalami penurunan Subscriber secara drastis dan dapat dilihat lewat link berikut:

Penurunan drastis Subscriber atau Pelanggan Channel Fine Bros kebanyakan karena mereka kecewa berat dengan kebijakan Fine Bros yang menjatuhkan kreator Youtube lain yang menggunakan kata “React” dalam video mereka. Berikut video Benny dan Raffi mengklarifikasi tentang segala tuduhan atas Copyright atau Hak Cipta kata “REACT””

Hmm, kayaknya bakalan banyak dari kita yang akan kena pentung dari Youtube jika pakai kata “REACT” nantinya gan.. 🙁

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*