Gokil, Anak 10 Tahun Ini Berhasil Ngehack Instagram

Alfido.com –  Hai gan, fenomena di dunia teknologi selalu muncul setiap harinya. Setelah kita melihat sendiri website KPAI.go.id di hack atau diretas oleh sekelompok hacker karena akan memblokir Game-Game keren dari Indonesia, kini kita disuguhkan sebuah fenomena unik anak berusia 10 tahun yang berhasil ngehack Instagram dan membuat aplikasi milik Facebook itu bertekuk lutut. Lah, kok bisa?

ngehack instagram

Normalnya sih anak 10 tahun rata-rata baru senang-senangnya bermain dengan temannya, atau bahkan melakukan hal-hal yang anak-anak kecil lakukan. Tapi anak yang satu ini mempunyai kebiasaan unik yaitu bermain Coding Program untuk mengecek celah keamanan suatu perusahaan.

Anak berusia 10 tahun itu bernama Jani dan berasal dari negara Finlandia.  Jani sangat menyukai hal-hal yang berbau coding sejak kecil. Dan tepat di usianya yang menginjak 10 tahun, Jani mulai tertarik mengetes celah keamanan yang ada di sosial media dunia seperti Youtube, Facebook, dan Instagram. Jani pun menemukan celah keamanan di Instagram dimana dirinya bisa mendelete “caption” atau kata-kata di tiap postingan gambar milik semua orang termasuk para artis-artis dunia. Aksi Jani memang sempat menghebohkan dunia instagram dimana di bulan Maret lalu banyak akun yang tidak bisa menulis “caption” di setiap gambarnya karena suatu hal.

Setelah berhasil ngehack celah keamanan Instagram, Jani lalu mengirim email ke pihak Instagram bahwa dirinya lah yang melakukan aksi tersebut dan memberi tahu kepada pihak Instagram dan Facebook akan celah-celah keamanan yang cukup membahayakan. Atas jasanya tersebut, Jani diberi uang senilai $10.000 US dollar atau sekitar Rp 130 Jutaan rupiah. Edan tenan.. 😀

Ini dia screenshot tranfer uang dari pihak Instagram kepada Jani:

Instagram Hack

Jani pun mengatakan akan menggunakan uang tersebut untuk membeli sepeda dan membeli perangkat untuk bermain sepakbola. Bahkan ayah Jani pun sempat terkejut mengetahui anaknya berhasil melakukan sesuatu yang sangat diluar dugaan banyak orang. Saat dewasa nanti, Jani pun bercita-cita ingin menjadi seorang Ahli Celah Kemanan yang profesional.

Hmm, anak-anak jaman sekarang bener-bener keren gan 🙂

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*