Ini Dia Smartphone Xiaomi yang Kebagian Update MIUI 8

Alfido.com – Hai gan, Xiaomi akhirnya resmi merilis Sistem Operasi MIUI 8 dan akan segera dilaunching ke masyarakat di tanggal 16 Mei 2016 nanti. MIUI 8 milik Xiaomi ini merupakan versi terbaru dan terupgrade dari Xiaomi. Beberapa fitur canggih juga telah disematkan didalam MIUI 8 yang tentunya akan membuat banyak pengguna Smartphone canggih asal Cina tersebut terpukau. Apa saja fiturnya?

MIUI 8

Dikutip dari Kompas Tekno, Xiaomi akan merilis MIUI 8 untuk para pendaftar dan para developer saja. Hal ini dikarenakan versi awal MIUI 8 masih menggunakan Bahasa Cina dan terdapat beberapa fitur yang masih butuh penyegaran kembali akan semakin nyaman digunakan oleh penggunanya.

Menurut daftar yang ada di rilis resmi Xiaomi, sistem operasi baru ini bisa digunakan hampir di semua Smartphone Xiaomi baik Redmi ataupun Note Series. Jadi bisa dipastikan kalau seri Mi 2, Mi 2S, Mi 3, Mi 4, Mi 4S, Mi 5, dan Mi Max akan mendapatkan pembaruan sistem operasi tersebut sesegera mungkin. Tapi sayangnya untuk Xiaomi Mi4i belum akan mendapatkan update tersebut karena Smartphone Mi4i diproduksi secara Worldwide dan nantinya akan mendapat update versi Worldwidenya tersendiri.

Beberapa fitur unggulan di Sistem Operasi baru Xiaomi ini yaitu bisa berubahnya Tema Ponsel kita sesuai dengan cuaca yang ada. Jadi jika mendung tiba maka tema ponsel akan berubah menjadi biru, dan ketika saat cerah maka warna tema ponsel akan berubah menjadi kuning dan cerah secara otomatis. Selain itu tampilan baru sistem operasi Xiaomi ini juga menampilkan font (huruf) baru milik Xiaomi sendiri bernama “Mi Lanting”. Bukan nama sebuah cemilan asal Indonesia, Mi Lanting adalah sebuah font yang diklaim oleh Xiaomi  mampu mempermudah para penggunanya membaca huruf-huruf yang ada. Bentuk fontnya berbentuk agak kotak sehingga ramah dilihat.

MIUI 8

Fitur baru bernama Doodling juga menjadi pelengkap tampilan baru MIUI ini. Doodling membuat kita bisa menyisipkan catatan ke dalam foto-foto di galeri gambar kita seperti halnya memakai apilkasi Snapchat. Dan tak kalah menarik juga, Xiaomi menambahkan fitur sidik jari pengguna sehingga para pengguna lain tidak bisa mengakses ponsel milik pengguna lainnya tanpa permisi.

Tapi sayangnya jadwal rilis MIUI terbaru untuk Indonesia belum ada tanggal rilisnya. Semoga saja bisa dipercepat agar para pengguna Mi tidak bosen menunggu 🙂 ..

Advertisements

1 Komentar

  1. Memang bagus dan nggak ngebosenin gan MIUI ini. Tapi aku pernah pakai di ram 2 GB boros banget. Buat yang awam smartphone pasti ngomel-ngomel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*