Install WhatsApp Desktop di Laptop, Perlukah?

Alfido.com – Hai gan, WhatsApp akhirnya secara resmi merilis aplikasi WhatsApp Desktop untuk Windows dan Mac mulai hari ini. WhatsApp salah satu aplikasi Chat yang kini digunakan oleh Jutaan orang di dunia itu membuat gebrakan besar dengan melebarkan sayapnya di dunia PC dan Laptop. Sebelumnya Whatsapp telah merilis WhatsApp Web yang bisa menyambungkan langsung tampilan Whatsapp di Smartphone kita dengan layar komputer.

Tapi, pentingkah menginstall WhatsApp di laptop atau PC kita?

WhatsApp Desktop

Jika kita merupakan pekerja kantoran atau seseorang yang melakukan pekerjaan di depan komputer terus menerus maka jawabannya adalah “Wajib”. WhatsApp kini telah menjelma menjadi salah satu perantara koneksi yang cukup efektif. Banyak dosen dan guru yang menggunakan WhatsApp untuk memberi informasi dadakan kepada Siswa atau murid-muridnya. Sama halnya dengan para Boss yang juga menggunakan WhatsApp sebagai media pengumuman untuk para pekerjanya. WhatsApp Desktop tentunya akan semakin memudahkan kita dalam bekerja karena kita nggak harus bolak-balik membuka layar Handphone hanya untuk melihat pengumuman atau informasi yang diberikan oleh Bos atau Guru kita.

Tapi lain halnya jika kita menggunakan WhatsApp hanya untuk ajang silaturahmi dan chat biasa. Menginstal WhatsApp di laptop atau PC sama halnya kita membuat kerja laptop atau PC kita lebih berat karena aplikasi seperti WhatsApp membutuhkan kinerja yang keras dan koneksi internet yang lancar sehingga membuat RAM kita menjadi cepat penuh.

Jadi kesimpulannya, menginstall WhatsApp for Desktop merupakan pilihan opsional kita masing-masing dan tergantung cara kita memakai aplikasi tersebut.

Dan buat temen-temen yang ingin mendownload WhatsApp for Desktop kalian bisa masuk ke sini: https://www.whatsapp.com/download/

Selamat mencoba 🙂

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*