Keren, Drone Xiaomi Bakal Dirilis 25 Mei Nanti

Alfido.com – Hai gan, Xiaomi nggak henti-hentinya menelurkan teknologi baru di era modern ini. Setelah sukses dengan Smartphone, Action Cam, Gelang Mi Band, Smart House, Smart Bike, Smart Rice Cooker, dan lain-lain kini Xiaomi melirik pasar Drone yang masih sangat terbuka lebar. Rencananya Xiaomi akan merilis Drone perdana mereka di tanggal 25 Mei 2016 nanti. Hmm, kira-kira kayak gimana Drone buatan Xiaomi?

Drone Xiaomi

Lewat sebuah teaser gambar yang muncul di internet, Drone milik Xiaomi agak mirip dengan Drone milik DJI Phantom Series. Dari berbagai gambar yang telah bocor juga Xiaomi menanamkan kamera 4K pada Drone-nya tersebut agar tampilan gambar semakin jelas terlihat. Langkah Xiaomi ini sepertinya emang bener-bener mengganjal DJI yang selama ini merajai pasar Drone di seluruh dunia.

Berikut beberapa screenshot pemrograman Drone Xiaomi yang dikutip dari gizchina.com:

Drone Xiaomi

Drone Xiaomi

Dari Screenshot diatas terlihat jelas Xiaomi melakukan gebrakan besar pada Industri Drone dunia. Rencananya Drone milik Xiaomi akan terhubung dengan Gelang Mi Band 2 yang membuat Drone tersebut bisa mengikuti kemanapun arah pemiliknya pergi. Mirip seperti Lilydrone dan AirDog yang sempat muncul beberapa waktu yang lalu. Bedanya disini Mi Band digunakan sebagai pengontrol Drone tersebut.

Xiaomi sendiri juga dikabarkan akan mematenkan penggunaan Mi Band pada Drone agar tidak direbut oleh kompetitor mereka seperti DJI dan Parrot Drone yang lebih dulu terjun di dunia pesawat tanpa awak tersebut. Jadi bisa diprediksi nantinya akan terjadi persaingan Drone yang cukup besar beberapa tahun kedepan. Bahkan GoPro pun juga akan meluncurkan Drone bernama “Karma” dalam waktu dekat ini.

Tanggal 25 Mei nanti Xiaomi akan melakukan live streaming launching Drone tersebut dan akan ditayangkan live di situs mi.com.. Jangan sampai ketinggalan ya gan 🙂

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *