Kapolri: Kaos Turn Back Crime “Halal” Dipakai Masyarakat

Alfido.com – Hai gan, setelah beberapa waktu lalu muncul isu dilarangnya Kaos dan Atribut Turn Back Crime karena rawan digunakan dalam aksi kejahatan, kini Kapolri Badrodin Haiti menyanggah kabar tersebut. Menurut Badrodin Haiti, Kaos dan Atribut Turn Back Crime bukanlah seragam Polisi jadi masyarakat jangan takut memakainya didepan umum. Jika sampai ada yang mempidanakan karena Kaos tersebut maka diharapkan untuk melapor ke Polisi.

Turn Back Crime

Fenomena Kaos bertuliskan Turn Back Crime tiba-tiba naik sangat pesat beberapa bulan terakhir ini. Seringnya para petugas Interpol dan Polisi menggunakan atribut tersebut dalam berbagai kegiatan penangkapan penjahat, termasuk kasus Bom Thamrin, membuat masyarakat ingin memiliki Kaos Turn Back Crime tersebut. Bahkan Kaosnya kini dapat dengan mudah dijumpai di berbagai outket Kaos, Pasar, dan berbagai Toko Pakaian.

Harga Jual Kaos Turn Back Crime pun bervariasi antara Rp 50.000 hingga Rp 200.000 tergantung Bahan dan Kualitasnya.

Berikut pernyataan Kapolri Badrodin Haiti:

“Tolong jelaskan itu bukan uniform dan tidak dilarang oleh polisi. Itu kaos biasa sama dengan kaos yang dijual di pasar,” jelas Jenderal Polisi Badrodin di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

“Jadi Interpol justru mengapresiasi sosialisasi Turn Back Crime. Mulai dari pesawat Air Asia yang mensponsori TBC sampai memasyarakatnya ke anak muda. Diharapkan sebetulnya bukan TBC sebagai uniform tapi TBC sebagai moto, bahwa kejahatan harus dicegah dan diberantas justru jangan sampai menggunakan atribut lambang itu kemudian digunakan untuk kejahatan, ini malah sebaliknya. Karena itu saya minta media juga sosialisasikan TBC bukan uniform tapi motonya dari interpol,” urai Jenderal Polisi Badrodin.

Dan tentang penangkapan terkait Kaos tersebut:

“Itu hoax. Yang seperti itu harus dicek betul. Nggak ada yang seperti itu. Jadi kalau orang itu melakukan kejahatan mau pakai baju polisi pakai kaos bertuliskan TBC tangkap saja, nggak ada urusannya. Terus dengan pakai kaos TBC kebal hukum? Nggak, sama. Interpol di Lyon Prancis mengapresiasi adanya sosialisasi itu,” tegas Kapolri.

Jadi buat temen-temen yang pengen banget pake Kaos Turn Back Crime jangan takut lagi ya.. 🙂

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*