Resmi, Liga Inggris Larang Penggunaan Strip Jersey Pada Punggung

Alfido.com – Hai gan, beredar kabar Liga Inggris larang penggunaan strip jersey pada punggung pemain. Liga yang sering dipanggil Premier League itu sepertinya akan meniru ide UEFA dan FIFA yang melarang pemakaian strip pada jersey pemain terutamapada bagian punggung karena membuat Angka dan Nama Punggung terlihat tidak begitu jelas. Peraturan ini rencananya akan mulai diterapkan di Liga Inggris mulai musim 2016/2017 ini.

Liga Inggris Larang Penggunaan Strip Jersey Pada Punggung
Jersey Stoke City musim lalu

Beberapa Tim Bola seperti Stoke City dan West Bromwich Albion mengaku khawatir dengan regulasi baru tersebut. Demi mengantisipasi pelarangan strip pada punggung pemain, Stoke City dan West Brom membuat desain Jersey mereka polos pada bagian punggungnya. Walaupun mereka telah merilis Jersey full strip, Jersey dengan nama punggung polos hanya akan digunakan para pemain di lapangan sehingga para fans tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan strip bersejarah pada Jersey-Jersey klub kesayangan mereka. Para fans masih bisa mendapatkan Jersey Full Strip di Toko Official pada klub masing-masing.

Berikut Jersey baru West Bromwich Albion dan Stoke City yang kehilangan strip pada punggungnya:

Liga Inggris Larang Penggunaan Strip Jersey Pada Punggung
Jersey West Bromwich Albion musim baru 2016/2017

 

Liga Inggris Larang Penggunaan Strip Jersey Pada Punggung
Jersey Stoke City musim baru 2016/2017

Peraturan baru dari FIFA dan EUFA ini sempat membuat kehebohan tahun lalu karena Jersey AS Monaco dan Valencia tiba-tiba mengalami perubahan total pada punggungnya yang sempat membuat beberapa fans bingung. Penghilangan strip pada punggung jersey membuat para fans kecewa karena Jersey yang tadinya keren tiba-tiba menjadi jelek karena kehilangan strip di bagian belakangnya.

Beberapa klub liga inggris yang akan terkena peraturan baru tersebut yaitu Tim Promosi Hull City, Sunderland, Newcastle United, Stoke City, West Brom, dan beberapa klub lainnya.

Peraturan ini rencananya akan segera diresmikan dalam waktu dekat dan juga akan berlagu untuk seluruh klub sepakbola di dunia.

Hmm, gimana menurut kalian gan?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*