Kendal Tenggalam, Ini Dia Foto & Video Banjir Kendal

Alfido.com – Hai gan, Banjir Kendal bener-bener membuat lumpuh Pantura Jawa Tengah saat ini. Banjir yang muncul sejak tadi malam itu semaki meluas menggenangi pusat kota kendal dan rumah-rumah warga hingga mencapai 1 meter. Banjir di Kendal kali ini merupakan yang terparah dalam dua tahun terakhir.

Banjir Kendal
Banjir Kendal

Hujan lebat yang terus mengguyur Kendal sejak kemarin sore membuat Sungai di Kendal yaitu Sungai Blorong meluap hingga meluber ke seluruh jalan. Bahkan anak-anak sungainya seperti Sungai Kendal, Sungai Waridin, dan sekitarnya pun menjadi korban luapan.

Banjir pun merata dari Kecamatan Kaliwungu, Brangsong, Ngampel, Kendal Kota, Pegandon, Patebon, dan sekitarnya. Bahkan kecamatan Patean yang berada di daerah atas Kendal juga menjadi korban air bah (banjir bandang) kemarin sore.

Proses evakuasi pun langsung dilakukan oleh Tim SAR Kendal dibantu dengan beberapa warga yang secara sukarela saling membantu satu sama lain. Bupati Kendal Mirna Annisa juga ikut andil dalam proses evakuasi tadi pagi ketika air masih dalam keadaan tinggi.

Beberapa daerah yang tergenang air cukup dalam diantaranya ada di daerah Ketapang, Ngampel, dan Pegandon. Kebanyakan daerah tersebut mempunyai ketinggian dibawah rata-rata dan berdekatan langsung dengan Sungai yang sangat dangkal.

Beberapa Sungai di Kendal mengalami pendangkalan drastis karena dalam 9 sampai 10 tahun terakhir tidak pernah ada normalisasi aliran sungai sehingga secara tidak langsung jika hujan deras maka banjir akan langsung menerjang rumah warga. Hingga kini banjir di Kendal masih sangat tinggi dan diperkirakan akan bertahan hingga malam nanti.

Berikut foto-foto dan video Banjir Kendal, Jawa Tengah saat ini:

Banjir Kendal

Banjir Kendal

Banjir Kendal

Banjir Kendal

Banjir Kendal

Banjir Kendal

Semoga bisa lekas surut dan kembali normal.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *