1 Juli Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2016

Puncak Arus Mudik Lebaran 2016 ini diprediksi akan jatuh di tanggal 1 Juli 2016 nanti. Di tanggal 1 Juli yang bertepatan dengan hari Jum’at akan digunakan para pemudik untuk langsung pulang ke kampung halaman masing-masing.

Arus Mudik Lebaran 2016
Arus Mudik Lebaran 2016

Arus Mudik Lebaran 2016 ini mempunyai peningkatan yang cukup luar biasa karena jumlah kendaraan pribadi yang semakin banyak dalam waktu setahun terakhir.

Beberapa bencana alam seperti banjir dan rob juga diprediksi akan mewarnai mudik lebaran di bulan juli nanti.

Beberapa ruas jalan yang akan terkena macet parah antara lain di Pintu Tol Cikopo dan Palimanan dimana akan banyak pemudik menghabiskan waktunya untuk mengantri untuk membayar Tol.

Kondisi jalanan di Tol Cipali pun juga diprediksi macet karena akan banyak pengendara yang beristirahat di bahu jalan karena kelelahan.

Arus Mudik Lebaran 2016
Arus Mudik Lebaran 2016

Arus Mudik Lebaran 2016

Hampir sama seperti tahun lalu, pemudik di lebaran kali ini akan didominasi oleh para pemudik yang menggunakan mobil pribadi dibandingkan kendaraan umum.

Habisnya tiket kereta dan bis dari jauh-jauh hari menjadi penyebab para pemudik memilih menggunakan kendaraan mereka masing-masing.

Dan di lebaran tahun 2016 ini jumlah pemudik yang menggunakan mobil akan semakin bertambah karena jumlah keluarga yang akan mudik jauh lebih besar. Pemudik keluarga biasanya menggunakan jasa rental mobil untuk mudik di hari raya agar tidak kecapean di perjalanan.

Arus Mudik Lebaran 2016

Sementara itu puncak arus balik di lebaran tahun 2016 ini akan jatuh di tanggal 11 Juli atau tepat 10 hari setelah arus mudik tiba.

Untuk temen-temen yang mudik nanti sebaiknya persiapkan segala sesuatunya dari sekarang agar tidak pusing saat waktu mudik tiba.

Selamat mudik buat temen-temen semua 🙂

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*