Inggris Keluar dari Uni Eropa, David Cameron Mundur

Inggris Keluar dari Uni Eropa

Alfido.com – Perdana Menteri Inggris David Cameron akhirnya mengumumkan secara resmi pengunduran dirinya. David Cameron akan mundur dari Kursi Kepemimpinan jika Inggris keluar dari Uni Eropa. Jika resmi Brexit (British Exit) maka David Cameron pun akan meninggalkan tuganya sebagai perdana menteri per akhir tahun 2016 ini.

Inggris Keluar dari Uni Eropa
Inggris Keluar dari Uni Eropa

Pengumuman mundurnya Perdana Menteri Inggris tersebut karena tekanan publik Inggris yang sangat besar untuk keluar dari Uni Eropa. David Cameron yang dalam beberapa bulan terakhir mengupayakan agar Inggris tetap berada pada Uni Eropa akhirya kecewa dan mengaku akan mundur dalam waktu dekat. Pengunduran diri David Cameron diumumkan siang ini waktu Britania.

Bersama dengan sang istri, David Cameron mengatakan jika ia harus menghentikan langkahnya ketika Inggris secara resmi Brexit atau meninggakan Eropa secara utuh.

Saat ini voting keluarnya Inggris dari Uni Eropa mencapai titik krusial dimana banyak warga Inggris meminta untuk keluar dari Eropa. Berikut gambaran voting sementara:

Inggris keluar dari Uni Eropa

Dengan keluarnya Inggris, tentu Eropa semakin khawatir dengan kondisi ekonomi yang ada. Sejak pengumuman Brexit, nilai tukar Poundsterling merosot tajam dan lebih parah sejak tahun 1985. Banyak masyarakat yang langsung membeli banyak Pounds dan Yen yang saat ini sedang jatuh akibat dari efek Brexit.

Beberapa hal lain juga akan terpengaruh sejak Brexit diumumkan. Contohnya seperti Industri perfilman, Industri dagang, dan lain-lain akan langsung terpengaruh efek dari keluarnya Inggris dan tentu akan menjadi semakin buruk kedepannya.

Hingga kini berita keluarnya Inggris masih menjadi Trending Topic di seluruh dunia.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *