SanDisk Rilis MicroSD 256GB Tercepat di Dunia

MicroSD 256GB

Alfido.com. Hai gan, dunia penyimpanan file dan data sudah semakin maju dalam beberapa tahun belakangan ini. Kebutuhan akan size besar dalam penyimpanan semakin meningkat. Melihat hal tersebut, SanDisk produsen MicroSD terbaik di dunia saat ini merilis MicroSD 256GB dengan kecepatan transfer tercepat.

MicroSD 256GB
MicroSD 256GB

SanDisk merilis dua tipe MicroSD 256GB hari ini yaitu versi reguler dengan kecepatan transfer mencapai 100 MB per detik serta versi premium yang mempunyai kecepatan dibawahnya yaitu 95 MB per detik. Kecepatan write atau pengisian data di SanDisk 256GB versi reguler mempunyai kecepatan fantastis mencapai 90MB per detik.

Tentunya itu jadi nilai plus untuk para pengguna Action Cam seperti GoPro yang sudah support resolusi 4K yang tentu menguras space MicroSD.

Para penggguna Drone pun mengaku senang akan hal ini. Mereka para pilot drone bisa merekam gambar lebih banyak dan tidak takut lagi kehabisan ruang penyimpanan saat merekam diatas langit.

Dalam rilisnya, Western Digital si empunya SanDisk menamai dua produk barunya tersebut dengan nama:

  • 256GB SanDisk Extreme microSDXC UHS-I card
  • 256GB SanDisk Ultra microSDXC UHS-I Premium Edition

Berbeda jauh dengan Samsung yang telah merilis MicroSD 256GB seharga $299 Dollar Amerika atau setara Rp 4 jutaan, SanDisk memberi harga murah untuk MicroSD nya yaitu seharga $199 Dollar (Rp 2,7 Juta) untuk versi Extreeme dan $149 Dollar (Rp 2 Jutaan) untuk versi premiumnya.

Saat ini MicroSD SanDisk baru tersedia untuk pasar Amerika saja. Belum diketahui kapan akan masuk ke Indonesia. Tapi bisa jadi MicroSD berkekuatan sangar tersebut akan masuk Pasar Indonesia sebentar lagi. 🙂

Semoga bermanfaat.

Advertisements

2 Replies to “SanDisk Rilis MicroSD 256GB Tercepat di Dunia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *