Instagram Stories Nyatakan Perang Dengan Snapchat

Instagram Stories

Alfido.com – Hai gan, Instagram beberapa jam yang lalu baru saja mengumumkan update terbaru mereka di Android dan iOS. Berbeda dengan beberapa update sebelumnya, update instagram kali ini membuat emosi banyak anak muda di seluruh dunia. Hal ini karena Instagram secara terang-terangan meng-copy paste aplikasi Snapchat kedalam fitur terbarunya. Bahkan namanya pun sama-sama “Stories”. Lah, kok Instagram kok nggak malu ngejiplak?

Instagram Stories
Instagram Stories

Dikutip dari techcrunch, CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan jika Instagram memiliki fitur yang memang banyak penggunanya butuhkan. Menurut Kevin, para pengguna Instagram yang mayoritas didominasi oleh anak muda banyak yang meminta fitur seperti Snapchat. Akhirnya pria kelahiran Amerika tersebut langsung mewujudkan apa yang diinginkan para penggunanya. Padahal tidak semua pengguna Instagram menyukai fitur-fitur di Snapchat.

Instagram Stories mempunyai fitur yang sama “plek” dengan apa yang ditawarkan oleh Snapchat. Instagram Stories menampilkan video atau foto yang kita upload secara instan selama 10 detik. Rekaman atau foto tersebut akan hilang dalam waktu 24 jam sama persis apa yang dimiliki Snapchat.

Instagram Stories
Instagram vs Snapchat Stories

Bahkan fitur didalam Instagram Stories memiliki kesamaan yang plek seperti menggambar, memberi stiker lucu, dan sebagainya. Hal ini jujur membuat para pengguna Snapchat emosi dan menuduh instagram tidak bermain bersih dalam persaingan dunia digital saat ini.

Tapi Kevin Systrom sang CEO Instagram berkata lain. Menurutnya hal ini merupakan perubahan yang positif di dunia digital terutama di Amerika. Kevin pun menyamakan Snapchat sama halnya dengan facebook karena telah menemukan suatu formula baru dalam sosial media dan siapapun berhak mengcopynya secara blak-blakan. Kevin juga memberikan penghormatan kepada Snapchat karena telah memiliki fitur tersebut sebelumnya.

Padahal beberapa waktu sebelumnya, Facebook telah gagal menyaingi snapchat dengan beberapa aplikasinya seperti Poke, Slingshot, dan sejenisnya. Kali ini facebbook mencoba menjejalkan fitur saingan Snapchat ini kedalam fitur baru Instagram yang kin telah memiliki Milliaran pengguna di seluruh dunia.

Taktik Facebook menanamkan fitur Stories dalam Instagram merupakan suatu tindakan yang terlihat sangat dipaksakan. Facebook seperti kehilangan ide untuk menarik kembali pengguna-penggunanya yang telah hilang karena bosan. Sayangnya dengan fitur baru ini para pengguna justru lebih menginginkan The “Old Instagram” atau kembalikan Instagram seperti dulu. Banyak yang kecewa dengan fitur-fitur Instagram setelah dibeli oleh Facebook.

Beberapa waktu yanng lalu perubahan logo pada Instagram juga membuat geger seluruh jagat maya karena tampilannya yang semakin norak.

Itu dia review singkat Instagram Stories. Untuk menggunakanya, temen-temen bisa mengupdate Instagram kalian ke versi terbaru di link berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.instagram.android

Jangan lupa Share, Like, dan Komen artikel ini ya gan 🙂

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*