Review Film Wonderful Life, Karena Setiap Anak Terlahir Sempurna

Wonderful Life

Alfido.com. Hai gan, beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan buat dateng lagi ke salah satu bioskop di Kota Semarang. Jujur udah lama banget enggak main ke Bioskop karena males sama antriannya yang super panjang. Tapi demi film yang satu ini saya rela berangkat 2 jam lebih awal dari rumah.

Review Film Wonderful Life
Review Film Wonderful Life

Gambar poster film ini mengingatkan saya akan salah satu film barat yang berjudul “A Beautiful Life”. Karena judulnya yang hampir mirip, saya udah nebak dari awal kalau endingnya bakalan sedih. Eh, tapi ternyata jalan ceritanya sangat berbeda dan diluar dugaan.

Film Wonderful Life yang dibintangi Atiqah Hasiholan sebagai pemeran utama bernama Amalia benar-benar menunjukkan sosok ibu jaman sekarang. Dimana pekerjaan menjadi momok utama sedangkan sang anak dinomorduakan.

Anak laki-laki Amalia yang diperankan oleh Sinyo merupakan anak yang mengalami Dyslexia. Dyslexia membuat anak Amalia tersebut kurang mampu mengikuti pelajaran akademik seperti tulis menulis dan matematika.

Tapi di pelajaran gambar dan olahraga, nilainya selalu menonjol.

Bahkan hampir semua bukunya digambarin oleh anak tersebut hingga sang guru pun bingung. Amalia sebagai ibu juga semakin stres karena tekanan yang sangat besar dalam pekerjaannya.

Karena anaknya tak kunjung membaik di sekolah, Amalia pun langsung mengajukan cuti panjang untuk mengobati anaknya itu dari penyakit Dyslexia. Amalia membawa sang anak ke daerah Jogja dan bertemu dengan beberapa dokter.

Semua jawaban dokter pun sama, anak Amalia mengalami Dyslexia. Dan satu-satunya solusi mengobatinya adalah dengan “mengerti” kemauan anak tersebut.

Dalam beberapa adegan selanjutnya, Amalia bertemu dengan dukun-dukun aneh yang membuatnya hampir diperkosa.

Review Film Wonderful Life
Toyota Sienta
Review Film Wonderful Life
Perjalanan Amalia dan anaknya mengarungi sudut-sudut Jogjakarta

Review Film Wonderful Life

Petualangan Amalia dan sang anak yang mengalami Dyslexia benar-benar seru karena banyak rintangan yang dihadapi. Pembawaan Atiqah Hasiholan dalam memerankan Amalia benar-benar total dan membuat banyak penonton larut dalam alur cerita film Wonderful Life tersebut.

Buat temen-temen yang weekend ini bingung mau ngapain, mendingan nonton film Wonderful Life ini aja.

Jujur Film Wonderful Life sangat berbeda dengan film-film Indoesia lainya. Dalam film ini banyak ilmu dan manfaat ketika kita menjadi orang tua.

Menurut saya film ini benar-benar baik untuk ditonton bersama keluarga dan semoga film ini mampu menyadarkan banyak orang tua jaman sekarang yang selalu menuntut anaknya lebih dan lebih.

“Karena sejujurnya setiap anak terlahir sempurna”

Nah, itu dia review film Wonderful Life yang ceritanya sangat menarik dan bikin penasaran buat ditonton.

Oiya, film Wonderful Life ini diangkat dari kisah nyata dari buku karya Amalia Prabowo.

Semoga bermanfaat.

Advertisements

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*