4 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Membuat Akuarium Air Asin Cantik di Rumah

Akuarium banyak digunakan oleh penghuni rumah sebagai salah adu media untuk mempercantik rumah. akuarium sendiri dapat didesain dengan berbagai macam bentuk, ukuran, dan juga kreasi masing-masing, menurut selera.

Akuarium sendiri banyak digunakan di rumah-rumah. mulai dari rumah dijual di bandung, hingga rumah dengan ukuran besar dan mewah. Akuarium sendiri dapat disesuaikan dengan konsep rumah. biasanya, akuarium dibagi menjadi dua tipe yaitu akuarium air tawar, dan akuarium air asin.

Bagi Anda yang ingin memiliki akuarium air asin di rumah Anda, berikut adalah tips membuat akuarium air asin cantik di rumah.

Tangki

Ukuran tangki yang digunakan untuk akuarium air asin sebaiknya memiliki kapasitas paling tidak 217 liter. Semakin besar tangkinya, maka semakin baik pula. Hanya saja, tetap harus memperhatikan juga dengan dimensi ruangan yang akan digunakan untuk menyimpan akuarium.

Tangki juga harus didesain agar dapat dipasang Power head atau pencipta arus air. Hal ini adalah agar akuarium memiliki suasana yang semirip mungkin dengan laut. Sesuaikan ukuran dan juga kekuatan arus dengan ukuran tangki juga volume air yang digunakan.

Air

Air yang harus digunakan sebaiknya adalah air asin dari laut asli. Hal ini karena air asin memiliki kandungan plankton yang dapat menjadi makanan ikan laut. Air laut sendiri dapat diperoleh di toko-toko akuarium. Jangan gunakan sembarang air karena kandungan ari laut dengan air lainnya tidaklah sama. Hal ini dapat mematikan bagi ikan hias. Selain itu, ganti air secara berkala paling tidak sebulan sekali dan temperaturnya harus dijaga di 28 derajat Celcius.

Dekor

Pasang dekorasi akuarium air asin dengan seksama. Hal ini sebaiknya dilakukan sebelum mengisi akuarium dengan air. Hal yang bisa dilakukan berikutnya adalah dengan menggunakan pasir laut kasar dan juga halus untuk bagian dasar akuarium. Anda bisa  juga menggunakan karang hidup untuk diletakkan di dasar akuarium.

Ikan

Karena akuarium terbatas besarnya, maka sebaiknya Anda hanya menyimpan ikan-ikan hias berukuran sesuai. Beberapa jenis ikan yang dapat disimpan di akuarium rumah adalah ikan badut, yellow tang, lionfish, angelfish, hingga butterflyfish.

Advertisements

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*