4 Tips Merawat Sofa Kulit Agar Awet

rumah dijual di jakarta selatan

Sofa adalah furnitur yang kerap harus dimiliki setiap penghuni rumah. sofa sendiri terdiri dari banyak macam, mulai dari ukuran, bentuk, hingga bahannya. Salah satu sofa yang menjadi primadona pilihan masyarakat adalah sofa kulit.

Sofa kulit sendiri dipilih banyak orang karena memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan bahan lainnya. selain itu, sofa kulit sendiri memiliki bentuk dan desain yang dapat menonjolkan kemewahan. Maka dari itu banyak rumah mewah yang memiliki sofa kulit. Seperti di beberapa rumah dijual di Jakarta Selatan misalnya.

Namun, sofa ini juga butuh perawatan khusus agar tahan lama dan tetap terjaga kualitasnya. Bagi Anda yang berencana untuk memiliki sofa kulit, berikut adalah tips merawat sofa kulit agar awet.

Hindari Matahari

Sofa kulit memiliki permukaan yang halus. Namun, jika terlalu sering terkena sinar matahari, sofa akan menjadi retak dan juga kusam warnanya. Maka dari itu, sebisa mungkin hindari menyimpan sofa kulit di depan jendela yang terpapar matahari langsung, atau menyimpannya di luar ruangan.

Bersihkan Debu

Bersihkan debu dengan rutin paling tidak seminggu sekali. Bersihkan menggunakan sikat halus atau vacuum cleaner dengan ujung yang memiliki bulu sikat halus. Pastikan juga untuk membersihkan lipatan, permukaan, jahitan, dan celah-celah di sofa Anda. Pastikan juga bahwa Anda menggunakan bulu sikat yang halus sehingga tidak menggores dan merusak permukaan kulit.

Lap Secara Rutin

Selain menyikat untuk membersihkan debu, Anda juga bisa mengelapnya secara reguler menggunakan lap kain. Beri sedikit air hangat untuk mengelap sofa kulit. Jika terlalu basah, anda bisa menggunakan lap kering untuk kembali mengelap permukaan sofa.

Gunakan Pelembab

Permukaan kain memang akan mengering iring waktu, tapi Anda bisa mencegah bahkan menghindari hal tersebut. Caranya adalah dengan memberikan pelembab pada sofa Anda. Pelembab ini banyak dijual di toko khusus perabot kulit sehingga Anda dapat mendapatkannya. Sebelum membalurnya pada seluruh permukaan sofa, ada baiknya Anda melakukan tes sebelumnya dengan cara memberikan sedikit pelembab di salah satu titik. Jika tidak terjadi perubahan warna, maka Anda dapat menggunakannya di keseluruhan permukaan sofa.

Advertisements

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*