Ini Dia Cara Usir Laron dari Rumah

rumah minimalis

Memasuki musim hujan, banyak hal terjadi di rumah. Suhu udara mulai turun, hingga datangnya para tamu tidak diundang. Ya, serangga kerap datang di musim hujan. Mulai dari nyamuk, hingga yang paling menyebalkan adalah laron.

Laron sendiri adalah serangga kecil yang bersayap panjang yang kerap datang dalam jumlah banyak dan biasanya mengelilingi lampu yang terang. Karena jumlahnya yang banyak, laron kerap mengganggu kenyamanan rumah.

Maka dari itu, ada beberapa tips yang bisa dilakukan di rumah minimalis untuk mengusir laron. Berikut di antaranya.

Matikan Lampu

Laron senang untuk mengelilingi lampu yang terang. Biasanya, lampu akan dikelilingi ketika lampu tersebut menyala. Maka untuk mengusir laron, cara yang ampun adalah dengan mematikan lampu. Hanya saja hal ini agak sulit dilakukan jika Anda ingin beraktivitas di ruangan tersebut.

 Baskom Air

Cara yang ini merupakan cara sederhana yang dapat Anda lakukan. Cobalah untuk mengisi air dalam wadah baskom yang sedang atau besar. Setelah itu, simpanlah baskom tersebut tepat di bawah lampu tempat laron berkumpul.

Baskom yang  disimpan di bawah lampu akan memantulkan cahaya lampu. Laron pun juga akan mengelilingi baskom dan mendekati pantulan cahaya lampu. Dengan begitu, laron akan masuk ke dalam air dan kemudian mati.

Cabai Merah Gantung

Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan cabai merah yang digantung di dekat lampu. Ambillah cabai merah, kemudian belah menjadi dua bagian. Alu gantung cabai merah tersebut di dekat lampu.

Hal ini akan dapat menghalau datangnya laron. Karena, ternyata, laron tidak menyukai wangi dari cabai merah yang digantung di dekat lampu.

Tutup Akses Laron

Laron adalah binatang yang keluar Dairi dalam lubang tanah pada malam hari. Maka, yang harus anda lakukan untuk mengusir laron dari rumah adalah dengan menutup lubang tersebut. Anda dapat melakukannya sebelum gelap sehingga laron tidak datang pada malam hari. Untuk semakin efektif mengusir laron, sebaiknya Anda juga memperbaiki ventilasi di rumah Anda.

Hal ini tentunya tidaklah terlalu merepotkan bagi Anda yang memiliki rumah minimalis yang berukuran kecil. Anda tinggal memasang kasa ventilasi untuk mencegah laron masuk. Hanya saja, bagi mereka yang memiliki rumah berukuran besar Anda dapat meminta bantuan untuk menutup seluruh ventilasi di rumah.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*