Membuat Ruang Terbuka Untuk Taman Pada Rumah Minimalis Anda

Ruang terbuka tentunya diperlukan agar rumah tidak terasa gersang serta panas. Salah satu solusinya adalah dengan membuat taman sebagai produsen oksigen agar rumah menjadi teduh dan segar. Begitu dengan tempat tinggal yang mengusung konsep minimalis, apakah anda pernah melihat rumah dijual di Bandung dengan tipe minimalis yang memiliki taman yang penuh dengan tumbuhan? Bagaimana cara membuatnya?  Ini dia beberapa tips membuat taman terbuka untuk rumah minimalis anda :

Pertama, Hanya Menanam 1 Pohon Besar

Fungsi adanya tanaman pada halaman depan ini dapat berguna untuk menyaring debu udara, kotoran serta tentunya menyuplai oksigen. Selain itu juga tanaman-tanaman yang ditanam pada halaman rumah dapat menjadi peneduh rumah dari teriknya sinar mentari, akan tetapi jika luasan tanah yang tersedia pada rumah minimalis anda tidak terlalu besar, maka sebaiknya untuk menanam 1 pohon yang ukurannya besar yang tentunya disesuaikan dengan luasan lahan yang tersedia.

Kedua, Taman Kering

Bagi anda pemilik rumah minimalis tentunya terkendala lahan untuk dijadikan sebagai taman, akan tetapi ternyata taman tidak harus berada di depan teras rumah. Lahan yang tersedia dibelakang atau juga disamping bisa ditanami rerumputan, agar tetap menjaga asupan cahaya matahari yang tertutup dinding. Atau anda dapat membuat taman yang letaknya berada disamping atau dibelakang rumah dapat anda atur agar menjadi taman kering atau Dry Garden. Dengan cara menutup permukaan tanah menggunakan batu kerikil lalu ditempatkan juga beberapa pot bunga atau vase tanaman seperti tanaman kuping gajah, paku-pakuan, serta juga berbagai jenis indoor plant sebagai penyejuk.

Ketiga, Kolam Ikan

Apabila anda termasuk orang yang senang memelihara binatang dibandungkan tanaman, anda dapat memanfaatkan lahan kosong yang tersisa untuk membuat kolam ikan yang tentunya juga dapat ditanam beberapa tanaman air

Dengan adanya taman pada rumah sangat memiliki banyak manfaat tentnya, selain dapat mempercantik tampilan rumah juga dapat mendapatkan manfaat lain seperti rumah menjadi sejuk dan juga nyaman dengan udara yang segar.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *