4 Cara Mudah Memperkuat Sinyal Wi-fi

Penggunaan teknologi wireless fidelity (wi-fi) sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat modern. Kita membutuhkan wi-fi untuk akses internet yang mendukung aktivitas kita. Segala pekerjaan dan tugas akan selesai lebih cepat dna mudah dengan dukungan akses internet yang memadai.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperkuat sinyal wi-fi. Lakukan saja 4 cara mudah berikut ini agar sinyal wi-fi yang lemah tak lagi menyusahkan kita :

Meletakkan Router di Tempat yang Tepat

Penempatan router ternyata berpengaruh terhadap kekuatan sinyal wi-fi. Jadi, jangan malas untuk melakukan survey lokasi sebelum menentukan tempat router. Jika kita meletakkan router tersebut di tempat yang tepat, niscaya sinyal wi-fi-nya akan senantiasa stabil dan kuat.

Menjauhkan Router dari Perangkat Elektronik Lain

Ternyata ada berbagai perangkat elektronik yang dapat mempengaruhi kinerja router wi-fi. Sebaiknya kita menjauhkan perangkat elektronik seperti microwave, TV, dan kulkas dari router wiifi. Maka medan elektromagnet yang dihasilkan oleh perangkat elektronik tersebut pasti tidak akan mengganggu kestabilan sinyal wi-fi.

Memanfaatkan Wi-fi Repeater

Kita bisa menggunakan perangkat wi-fi repeater untuk memaksimalkan sinyal wi-fi. Harga wifi repeater kini tidak mahal dan pilihannya semakin beragam. Jika sudah menggunakan wi-fi repeater, pasti kita tidak akan merasa sulit lagi mengakses internet. Sebab sinyal wi-fi-nya pasti menjadi lebih kencang dan stabil. Tak mengherankan kalau semakin banyak orang yang mengandalkan wi-fi repeater untuk mendapatkan kualitas sinyal wi-fi yang lebih baik.

Mematikan Router Secara Berkala

Router yang sudah berada dalam keadaan panas dan bekerja terus-menerus ternyata bisa mempengaruhi kualitas wi-fi yang dihasilkan. Sebaiknya kita mematikan router secara berkala ketika tidak sedang menggunakan internet. Cara sederhana ini terbukti akan membuat pancaran sinyal wi-fi menjadi lebih baik ketika kita hendak menggunakannya.

 

Terbukti kan kalau ternyata memperkuat sinyal wi-fi itu tidak sulit. Mulai sekarang, kita bisa mencoba keempat cara tersebut untuk memperbaiki kualitas wi-fi kita. Maka kita pun bisa mengakses internet dengan lancar tanpa harus direpotkan oleh wi-fi lemot yang mengganggu.

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*