Model Hijab dan Bahannya yang Pas Sesuai dengan Bentuk Wajah

Berbahagialah Anda sebagai Muslimah, hijab tak hanya merupakan suatu kewajiban saja melainkan membawa beberapa manfaat untuk kecantikan dan keserasian penampilan. Ya, hijab dapat menutupi kekurangan dari bentuk wajah. Anda yang memiliki pipi chubby (tembem), dahi yang lebar atau menonjol (jenong) maupun dagu yang panjang dan sebagainya tak perlu risau karena hal tersebut masih bisa disiasati dengan pemilihan model hijab yang tepat. Dengan tetap memakai hijab pun, Anda masih bisa tampil cantik, anggun dan serasi dengan penampilan.

Para Muslimah sebenarnya dapat memakai model jilbab/hijab apa saha, namun layaknya potongan rambut, pemakaian hijab memberikan efek yang berbeda-beda pada masing-masing bentuk wajah. Meski sebenarnya hal ini kembali pada kepercayaan diri masing-masing orang, namun jika Anda memang ingin tampil lebih menawan dan tetap cantik meski menggunakan hijab, maka Anda harus mengenali terlebih dahulu bentuk wajah Anda lalu pakailah hijab yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Anda perlu tips dan trik khusus untuk menyesuaikan model jilbab dengan bentuk wajah agar Anda semakin cantik dan percaya diri:

 

  1. Model jilbab untuk si wajah bulat atau berpipi tembem.

Si pemilik wajah bulat memang cenderung memiliki ukuran panjang serta lebar wajah yang hampir sepadan dan menjadikan pipinya nampak lebih chubby atau tembem. Untuk memberikan kesan tirus pada pipi Anda, Anda bisa menggunakan model jilbab yang menutupi bagian pipi Anda, jika ingin memakai hijab yang agak longgar, Anda bisa menyiasatinya dengan penggunaan inner (ninja) yang dapat menutupi bagian pipi Anda. Hindari penggunaan hijab berbentuk cepol atau inner hijab yang menutupi bagian dahi. Gunakan hijab yang berbahan sifon atau bisa juga dengan pashmina.

 

  1. Model hijabuntuk pemilik wajah oval.

Bagi si pemilik wajah oval, selamat! Karena Anda hampir semua aksesoris maupun potongan rambut bisa cocok dengan pemilik wajah ini karena bentuknya yang proporsional. Begitu juga dengan model jilbab dan bahannya. Anda hanya perlu menonjolkan kesempurnaan bentuk wajah Anda dengan menggunakan hijab yang berwarna serasi dengan warna kulit Anda serta tidak menggunakan aksesoris tambahan yang berlebihan.

 

  1. Model jilbab untuk pemilik bentuk wajah panjang.

Bentuk wajah panjang cenderung memiliki dagu yang agak panjang dan dahi yang agak lebar, sehingga Anda memerlukan model jilbab yang dapat menutupi bagian dahi Anda untuk mengurangi kesan panjang pada wajah Anda. Hijab atau pashmina berbahan spandex akan cocok untuk Anda karena lentur dan mudah mengikuti bentuk wajah Anda. Siasati juga dengan penggunaan inner hijab yang dapat menutup setengah dahi.

 

  1. Model jilbab untuk pemilik wajah kotak.

Model kerudung yang membulat paling cocok untuk pemilik wajah kotak ini. Anda juga akan lebih cocok dengan penggunaan jilbab yang berbahan katun daripada yang berbahan stretch seperti spandex. Selain itu Anda bisa memilih warna yang agak soft untuk memberikan kesan lembut pada wajah Anda. Hindari juga model turban atau gypsi atau hijab dengan warna keras atau mencolok..

 

  1. Model hijabuntuk pemilik bentuk wajah hati.

Untuk yang memiliki bentuk wajah hati yang notabene memiliki bagian tulang pipi agak menonjol dan dagu yang lancip, Anda lebih cocok dengan model jilbab layering atau hijab berlapis. Anda juga bisa memadukan inner jilbab dengan pashmina. Namun hindari pemakaian hijab yang terlalu ketat. Untuk bahannya, pilih yang berbahan satin atau silk.

 

Itu 5 model hijab yang teruntuk untuk Anda yang menggunakannya. Bila hendak beli hijab, silakan lihat dan beli disini. Pilihan model hijab terbaru sampai modern banyak.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*