Emas Antam, Kelebihan Memilikinya Sebagai Investasi dan Cara Membelinya

Investasi merupakan salah satu cara bijak yang bisa dilakukan manusia untuk memiliki tabungan yang bisa diandalkan sewaktu-waktu dibutuhkan. Salah satu investasi yang paling banyak diminati masyarakat semua kalangan adalah memiliki tabungan emas murni batangan atau emas Antam. Emas dinilai merupakan sebuah investasi yang lebih pasti karena nilainya yang selalu naik dari waktu ke waktu. Berinvestasi emas juga jauh lebih mudah dibandingkan memiliki investasi saham atau membangun sebuah investasi properti. Membeli emas juga lebih fleksibel dilakukan dengan jumlah uang yang dimiliki sehingga rakyat kecil juga bisa melakukannya untuk memiliki tabungan.

Emas murni atau emas batangan sering dijadikan alat investasi baik mereka yang menyukai perhiasan emas ataupun mereka yang tidak. Emas murni atau emas batangan memiliki bentuk yang kecil namun berharga sehingga mudah untuk disimpan. Dalam segi penjualan, menjual emas batangan akan sangat lebih mudah dibandingkan menjual saham, rumah, tanah, atau benda investasi lainnya. Kelebihan lain dalam berinvestasi emas antara lain:

  • Memiliki nilai yang sama di manapun.
  • Memiliki sertifikat keaslian sehingga tidak tertukar atau salah nilai.
  • Mudah diperjualbelikan tanpa surat bukti kepemilikan tertentu.
  • Memiliki satuan terkecil yaitu 5 gram hingga satuan terbesar sehingga memudahkan pembelian oleh semua kalangan masyarakat.
  • Pembeliannya bisa melalui cara cash atau tunai juga bisa dilakukan dengan cara mencicil.

Dari berbagai kelebihan di atas, tak salah jika kini banyak masyarakat yang tertarik untuk memiliki emas murni sebagai investasi. Apalagi saat ini di pegadaian sudah memiliki cara untuk mengkredit emas Antam yang bisa disesuaikan dengan dana yang dimiliki masyarakat. Jika Anda tertarik untuk membelinya, berikut ini adalah cara untuk membeli emas murni baik secara cash maupun kredit.

Emas Antam
Emas Antam

Secara cash, tentu yang Anda perlukan adalah sejumlah uang seharga emas yang akan dibeli. Jika Anda ingin membeli di pegadaian maka ada banyak besaran emas yang disediakan mulai dari emas murni sebesar 1 gram. Harga kisaran emas 1 gram saat ini adalah sekitar Rp. 630.000. Jika Anda memiliki uang lebih sesuai dengan kelipatannya, maka Anda juga bisa membeli lebih dari 1 gram atau membeli 2 keping yang memiliki kadar 1 gram sehingga bisa dijual satu per satu. Tentu saja membeli langsung 2 gram dalam 1 keping dengan membeli 2 buah emas murni 1 gram memiliki harga yang berbeda karena pegadaian memberikan biaya untuk pencetakan emas tersebut.

Sedangkan untuk pembelian secara kredit, Anda juga bisa datang ke pegadaian dengan menyiapkan uang muka sebesar minimal 15% dari harga emas. Cicilan bisa diangsur selama 3 bulan, 6 bulan hingga 36 bulan sesuai dengan besaran emas yang akan dibeli. Selain secara pribadi, cicilan emas di pegadaian juga bisa dibeli secara kolektif atau arisan untuk beberapa anggota masyarakat.

Itulah kelebihan dari emas Antam sebagai investasi yang bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan yang mendadak. Kini memiliki tabungan dan investasi tak harus dilakukan oleh orang yang kaya saja, namun siapa saja kini bisa memilikinya asalkan ada kemauan. Meski dengan cara mencicil, namun memiliki emas merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tabungan yang memiliki nilai tinggi dan semakin tinggi seiring dengan bertambahnya usia emas atau seiring dengan semakin langkanya emas di pertambangan dunia. Jadi tunggu apalagi, segera miliki emas murni sekarang di pegadaian atau situs online shop terpercaya.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*