Handphone Vivo: Tips Membeli Handphone Android China yang Berkualitas Terbaik

Tak bisa dipungkiri jika saat ini pangsa pasar produk smartphone di Indonesia hampir sebagian besar dikuasai oleh berbagai produk gadget keluaran dari China. Beberapa brand smartphone dari China bahkan sudah sangat akrab digunakan oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Tak jarang kita melihat berbagai iklan komersialnya di berbagai media. Pun begitu saat kita berbelanja online dari situs belanja online terpercaya, untuk urusan smartphone hampir sebagian besar dipenuhi dengan produk keluaran dari China. Dari segi marketing produk China memang sangat giat memasarkan berbagai produk gadget keluarannya. Tak jarang beberapa artis Indonesia juga turut menjadi brand ambassador dari produk mereka. Banyak pilihan smartphone dari China yang bisa Anda jadikan sebagai gadget pilihan. Beberapa diantaranya bahkan memiliki kualitas yang cukup bersaing dengan berbagai merk dunia lainnya. Salah satunya adalah handphone Vivo

Handphone Vivo
Handphone Vivo

Mencari handphone keluaran China yang berkualitas memang susah-susah gampang. Beberapa diantaranya masih dikatakan sebagai pemain baru. Namun tak bisa dipungkiri beberapa diantarnya memang memiliki kualitas yang bagus namun masih bisa terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Membeli handphone baik dari keluaran dari China atau bukan memang perlu cermat dan teliti agar nantinya tidak kecewa di kemudian hari. Nah, bagi Anda yang sedang mencari gadget atau handphone android keluaran dari China, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan.

 

  1. Harga dan kualitas.

Beberapa brand handphone dari China memang menawarkan harga yang lumayan terjangkau untuk konsumen, seperti handphone Vivo misalnya. Harganya bisa dikatakan lebih murah dibandingkan dengan berbagai produk handphone dari Sony, Samsung, hingga Apple. Anda bisa memilih salah satu dari sekian produk handphone keluaran China, namun perlu Anda pastikan juga sebelumnya untuk kualitas yang dimiliki. Handphone yang berkualitas tentu akan tahan banting dan awet untuk Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama. Jangan langsung tergiur dengan penawaran harga handphone yang murah namun Anda tidak tahu dengan detail kualitasnya. Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana pelayanan pasca pembelian, seperti garansi, service center, serta ketersediaan onderdilnya di pasaran, sehingga jika sewaktu-waktu handphone mengalami kendala kerusakan, Anda tidak akan bingung harus pergi kemana.

 

  1. Desain dan build quality.

Sudah tidak heran lagi jika negara China merupakan negara peniru terbaik. Beberapa produk handphone-nya bahkan digadang-gadang ada yang memiliki spek yang hampir sama dengan produk keluaran iPhone maupun smartphone ternama lainnya. Namun jika Anda tidak masalah dengan hal ini, Anda bisa tetap memilih beberapa handphone China yang paling diminati. Perhatikan juga build quality-nya juga karena ada beberapa dari produk China yang dijual dengan harga murah namun memiliki build quality yang kurang bagus, misalnya bodi yang tidak tahan banting, casing yang tipis dan dari bahan yang kurang mantap, dlsb. Namun ada juga produk China yang bagus dalam build quality-nya, jadi Anda tidak usah khawatir.

 

  1. Fitur yang dimiliki.

Jangan hanya melihat dari spesifikasinya yang baik saja, Anda juga harus melihat beberapa fitur-fitur yang ditawarkan pada handphone keluaran China yang ingin Anda beli. Anda perlu teliti dan jeli untuk melihat berbagai fitur yang ditawarkan apakah berkualitas atau tidak sehingga Anda tidak akan merasa dirugikan di kemudian harinya.

 

Produk handphone China memang menawarkan harga yang sangat terjangkau, namun Anda tetap harus jeli menentukan yang memiliki kualitas terbaik saat membelinya sehingga produk yang Anda pakai akan awet digunakan dalam jangka waktu yang lama. Handphone Vivo merupakan salah satu handphone China yang cukup terjangkau namun memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*