Semakin Yakin Untuk #UninstallKhawatir Dengan Fitur Terbaru GOJEK

Salah satu dari kita pasti pernah ngerasain ketinggalan Kereta, ketinggalan Bis, Ketinggalan Pesawat, Ketinggalan Si Dia yang asik sendiri jalan dengan yang lain, dan jutaan ketinggalan yang lainnya. Efeknya? Stres, mood down, bete, dan muka cemberut menghiasi wajah kita seharian. Dan salah satu yang bikin kita deg-degan adalah perasaan khawatir enggak sampai tempat tujuan kita.

Sebagai blogger semi-traveller alias jarang travel tapi sering muter-muter ke berbagai kota naik transportasi umum seperti kereta api, rasa khawatir tentu jadi salah satu makanan sehari-hari yang sulit banget dihindari. Apalagi ketika bangun kesiangan, atau terkena macet parah di jalan, rasa khawatir muncul seketika dan merusak suasana.

Apalagi kalau lokasi yang kita tuju cukup jauh dan wajib berpindah-pindah transportasi. Jangan sampai acara besar yang udah disiapkan jauh-jauh hari dengan istri atau pasangan tercinta malah gagal total.

Stasiun Semarang Tawang

Pada era yang serba digital dan millenial ini, salah satu aplikasi karya anak bangsa terbaik yang selalu saya pakai untuk mendukung mobilitas saat travelling adalah GOJEK.

Sudah enggak terhitung lagi berapa banyak saya pake layanan-layanan GOJEK mulai dari GO-RIDE, GO-FOOD, dan yang lainnya. Jujur hati ini sudah terlalu nyaman ketika melihat logo GOJEK di smartphone yang saya pakai tiap hari.

GOJEK sebagai ciptaan karya anak bangsa sebenarnya punya peraturan dan program-program yang bikin saya salut banget untuk mitra drivernya. Misalnya soal perekrutan, GOJEK memberlakukan proses yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan. GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Selain itu, GOJEK juga bekerjasama dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan keamanan berkendara bagi para driver, yang programnya merupakan hasil inisiasi Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Program RDL GOJEK ini memberikan edukasi mengenai, pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre-trip inspection, dan sesi Praktek.

Dalam waktu empat tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota Indonesia sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver.

Belum lagi membicarakan kalau ada namanya program edukasi GOJEK kepada mitra driver bernama #TrikNgetrip, yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Ada lagi Bengkel Belajar Mitra, yang merupakan rangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Nah, untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan super dan memiliki kontribusi positif di masyarakat, GOJEK pun turut mengapresiasi dengan memberikan penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.

Enggak cuma itu doang, lho guys!

Kalau kalian update aplikasi GOJEK ada juga dua fitur baru yang keren banget. Jujur fitur ini udah lama saya impikan sejak kemunculan GOJEK di tanah air kita.

Pertama adalah fitur Bagikan Perjalanan atau Share Trip. Fitur ini bener-bener membuat saya nyaman, aman, dan #UninstallKhawatir ketika travelling.

Tinggal pencet-pencet di aplikasi GOJEK terbaru, saya sudah bisa membagi lokasi saya sekarang kepada istri, saudara, atau orang terdekat saya lewat whatsapp, LINE, sms, atau aplikasi pesan lainnya. Jadi istri bisa tahu lokasi saya ada di mana dan mau ke mana ketika saya di perjalanan bersama GOJEK.

Nanti tautan yang diberikan berisi informasi berupa titik pick-up dan drop-off, informasi pengendara secara detail (nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan), dan live location. Fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia, baik untuk GO-CAR dan GO-RIDE

Fitur lainnya adalah Tombol Darurat. Fitur ini juga telah saya impikan sejak pertama kali memakai GOJEK sebagai andalan untuk ke mana-mana. Dengan Tombol Darurat kita bisa cepat mendapatkan pertolongan saat terjadi kecelakaan atau tindak kriminal dan sejenisnya saat dalam perjalanan, yang nantinya akan langsung direspons secara cepat, tepat, dan terpercaya oleh tim GOJEK yang akan siaga 24 jam non-stop.

Saat ini, Tombol Darurat sudah tersedia untuk layanan GO-CAR seluruh Indonesia. Semoga juga bisa segera diakses customer GO-CAR seIndonesia juga ya. Tapi, semoga kita enggak perlu memakai fitur ini ya dan selalu aman di perjalanan.

GOJEK pun bekerjasama dengan platform asuransi digital agar kita semakin nyaman dan aman kapan pun dan di mana pun saat melakukan perjalanan dengan GO-RIDE. Asuransi ini otomatis aktif, berlaku di seluruh Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi kecelakaan atau pencurian selama perjalanan, kita memanfaatkan perlindungan asuransi ini.

Dengan adanya fitur-fitur baru dan layanan dari GOJEK ini, saya semakin yakin, cinta, dan #UnsinstallKhawatir saat travelling sendiri maupun bersama keluarga.

Tapi, jangan lupa untuk update Aplikasi GOJEK kamu ke update terbaru agar mendapatkan fitur dan layanan keren tersebut. Jadi, udah waktunya kita pakai GOJEK!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*