Inilah Sepeda Motor Pertama Suzuki

image

Bro sekalian, udah banyak banget motor yang udah diproduksi oleh suzuki. Ya, salah satunya seperti Satria FU, GW250, Nex, Skydrive, Hayabusha, dan lain lain yang udah menjamur di berbagai belahan dunia..

Karena menuntut perkembangan jaman yang semakin modern, Desain suatu motor harus selalu diubah dari waktu ke waktu.. Udah banyak banget inovasi dari pabrikan berlambang S ini dari matic ber-cc kecil sampai Motor Sport kelas dewa seperti Suzuki Hayabusha..

Tapi tau gak motor pertama suzuki kayak apa?
image

Suzuki Power Free E1, Motor pertama buatan suzuki ini diproduksi tahun 1952..
Mesin motor ini dibekali tenaga 36cc 2 tak dan mempunyai power 1 hp di putaran 4000 rpm..
Lumayan buat jalan-jalan sore hari ni bro πŸ˜€

Desainnya sendiri masih berbentuk sepeda layaknya sepeda kumbang atau yang biasa kita sebut sepeda Onthel πŸ˜€
Bahkan motor ini masih dilengkapi pedal sepeda supaya waktu kehabisan bensin langsung bisa ganti mode ke mode sepeda πŸ˜€
image

Sayangnya motor ini diproduksi cuma sebentar aja bro, karena regulasi Kebijakan pemerintah Jepang yang membebaskan pengendara tanpa SIM boleh naik motor berkapasitas 90 cc untuk 4 tak dan 60 cc untuk 2 tak membuat Pabrikan Suzuki harus mengembangkan motor dengan mesin lebih besar agar bisa bersaing.
image

Akhirnya sebagai solusi untuk menghadapi hal tersebut suzuki memproduksi Diamond Free pada tahun 1953. Mempunyai kubikasi 58cc dan bentuknya menyerupai motor pada umumnya πŸ™‚

Sumber: motorplus

by Alfido ” Never Stop (Safety) Ridingβ„’ “

14 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*