(Review) Pemakaian Honda Spacy Helm-in Karbu Selama 11 Bulan

Selamat malam Bray Sist, udah cukup lama blog saya yang newbie ini tidak update artikel baru.. Nah di artikel kali ini saya akan sedikit share tentang pengalaman saya menunggangi Honda Spacy Helm-in Kaburator selama 11 Bulan (bentar lagi bayar pajak nih πŸ˜€ )..

Mulai dari style berkendara, kenyamanan, konsumsi bbm, ketahanan, dan kenikmatan riding πŸ˜€

Pertama dari style berkendara, Honda Spacy ini mempunyai ergonomi yang cukup nyaman Bray Sist, posisinya udah bener-bener disesuaikan dengan pengendara. Posisi setang yang dekat dan menekuk kedalam membuat Handling spacy nyaman banget buat overtaking dan berbelok juga gak kaku ketika dibuat nikung tajam πŸ™‚ . Tempat pijakan kaki yang luas juga menjadi nilai plus tersendiri buat si spacy ini, karena saking luasnya kaki kita bisa gerak bebas pake sepatu ukuran apapun Bray Sist.

Kedua dari sisi kenyamanan, sebenarnya Honda Spacy sangat nyaman buat riding sehari-hari atau buat pulang pergi ke kantor atau sekolah tetapi sayangnya tidak didukung oleh jok yang empuk. Jok Honda Spacy ini cukup keras banget Bray Sist, akan terasa banget ketika riding di jalan gak rata. Sebenarnya yang keras bukan busanya, melainkan kulit joknya yang memang bertekstur keras. Spacy saya sendiri sudah diganti kulit Joknya pakai kulit Jok Mbtech dan hasilnya cukup memuaskan Bray Sist.. Empuk & enak buat riding di jalan apapun πŸ˜€ .

Dari Konsumsi BBM nya, Honda Spacy ini relatif irit Bray Sist. Pengalaman saya sendiri pulang pergi kerja tiap hari menempuh jarak 24km(pulang + pergi) dan seminggu cuma habis uang Rp. 15.000 untuk beli bensin premium. Kalau dihitung-hitung 24km X 7hari = 168km, dan Rp.15.000 : Rp. 4500 = 3,333333 liter (1 liter = Rp. 4500) … Jadinya 168km : 3,333333 liter = 50, 4 km/liter .. Cukup irit kan Bray Sist? πŸ™‚

Β 

Keempat dari sisi ketahanan, Honda Spacy agak membuat kecewa Bray Sist. Saking Cepernya Ground Clearance (Jarak Terendah Ke Tanah) akhirnya sering banget Spacy saya ciuman sama polisi tidur. Apalagi kalo boncengan terasa banget ‘jedukan’ nya Bray Sist.. #tepokjidat dah.. Sebenarnya ini bisa diakalin pakai ukuran ban atau velg yang lebih besar. Tetapi biayanya gak murah, and susah nyari yang pas πŸ˜€ (recommend dari saya sih pakai velg ring 16, tetapi susah banget nyarinya.. Kalau pake velg ring 17 bisa tetapi cuma bisa pakai ban yang ukurannya kecil plus sangat tidak safety Bray Sist).

Terakhir dari sisi kenikmatan berkendara, Spacy enak banget buat riding sehari-hari. Getaran mesinnya juga lebih halus dari saudaranya, Honda BeAT. Namun kendala Ground Clearance yang bener-bener bikin puyeng Bray Sist. Tiap hari lewat polisi tidur selalu was-was bakalan mentok atau nggak.. Hehehe πŸ˜€ .. Teteapi Overall Spacy nikmat banget buat dikendarai sehari-hari.. Irit & jarang pergi ke pomp bensin buat ngantri beli BBM..

Sekian reviewnya bro, silakan dinikmati,… Semoga bermanfaat buat Bray Sist semua..

“Keep (Safety) Riding..”

16 Komentar

  1. bro, mb tech nya pake yang mana ya? ukurannya berapa biar cukup? thanks ya bro, sama2 spacy rider yang pegel karena jok πŸ™‚

  2. ak biasa pk vario ganti spascy benar2 ngrasa aneh.1 sering kena polisi tidur.2 posisi tombol klakson yg diatas tmbl sent.3 tempat kaki yg sempit biasa buat naruh galon atau gas 3kl jd sekarang klu beli hrs dibonceng belakang…huuuft repot.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*