Wow, Musim Depan Motor WSBK Gunakan Lampu Palsu?

Wedyan, tambah aneh-aneh aja peraturan di ajang balap motor jaman sekarang bray.. Kali ini dari ajang World Superbike (WSBK) motor-motor yang berlaga di WSBK musim depan bakal pakai lampu palsu untuk membedakan motor-motor WSBK dengan motor-motor CRT yang digunakan di kelas MotoGP..

Weladalah..Berikut kutipan berita dari Bola.net bray:

Bola.net – Terhitung sejak musim depan, setiap motor yang berlaga di World Superbike (WSBK) diwajibkan untuk memakai stiker bergambar lampu headlight (lampu depan). ‘Penampakan’ stiker tersebut mulai diperkenalkan oleh Kawasaki di seri Aragon akhir pekan lalu (ada pada foto).

Kabarnya, ide ini muncul untuk membedakan motor-motor WSBK dengan motor-motor CRT yang digunakan di kelas MotoGP. Perlu diketahui, mesin-mesin motor WSBK dan CRT MotoGP memang sama-sama menggunakan mesin motor produksi massal.

Bagaimanapun juga, aturan baru ini berarti bisa mengurangi tempat penempelan logo sponsor di bagian depan fairing motor. Padahal, sebagian besar tempat sudah dipenuhi oleh stiker nomor start pebalap.

Namun pertanyaan yang paling mendasar adalah, apakah para penggemar memang benar-benar ingin motor WSBK terlihat seperti motor-motor jalanan?

Selama ini, lampu depan motor-motor yang digunakan dalam balapan superbike memang dihilangkan. Selain itu, belum diketahui dengan pasti apakah aturan ini memang dibuat untuk membedakan bentuk motor konstruktor yang satu dengan yang lainnya.

Ckckckck.. Gimana menurut sampeyan Bray?

“Keep (Safety) Riding”

19 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Tiru Formula 1, WSBK Berencana Pakai Aturan Pit Stop | motogpnews.biz

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*