Kecewa Dengan Iklan TVC All New Jupiter Z1

Bro, iklan baru Yamaha Jupiter Z1 ternyata sama saja dengan iklan-iklan Yamaha sebelumnya yaitu kencang-kencangan dan menomorduakan safety riding. Di iklan sangat jelas terlihat adegan Wheelie dan ngebut serta aksi memutari tiang dengan kencang dengan tulisan “Jangan tiru adegan ini” yang sangat kecil, dan warna tulisan yang melebur dengan background iklan. (Saya sempat terkecoh tidak melihat tulisan tersebut karena sangat kecil, Thanks buat bro-bro yang sudah mengingatkan saya)

Bukan bermaksud apa-apa melainkan sebuah usulan buat Yamaha agar membuat iklan yang lebih Safety kepada masyarakat.

Berikut Videonya :

 

Advertisements

76 Komentar

  1. kemaren ane kritik tentang ketidak adanya tulisan itu, apakah yamaha mau kembali ke iklan yang dulu yang terkesan alay………???

  2. mungkin karena si pemeran di iklan tadi terlihat minim pakaian safety aka pembalap. nah, kalau mau ya diganti saja pemerannya dengan seorang pembalap layaknya iklan honda new honda blade. mau ngepot, rebah-rebahan, jumping, sah-sah aja bukan! justru iklan seperti begitu akan lebih menambah value si jupi sebagai motor kenceng. tapi nanti lain lagi kalau mau bikin imej iklan biar irit tapi kenceng. ya pakai konsep mio j ajah. bentar dulu! tuh si jupi z1 sudah irit atau belum. kelihatan sih ga ya…

    • @satriafu150: iya bro, thanx sudah mengingatkan.. sebagai penonton saya msh kecewa.. hal yg dilakukan BAI dilakukan jg oleh pabrikan besar sekelas Yamaha..

  3. perasaan ada tulisannya “jangan meniru adegan ini”
    coba liat lagi deh iklannya, mungkin mas bro kurang teliti

      • Usul ke Yamaha aja mas bro…buat tulisannya segede Merek YAMAHA……..
        jangan melow lah bro Alfido….. masyarakat Indonesia udah cerdas…bukan jaman penjajahan lagi…

  4. itu yg sering ditiru rider yamaha di jalanan atau di lampu merah…
    makanya merasa motr ne paling kencang sejagad raya…
    terpengaruh dr iklan

  5. tinggal yg nerima aja, padahal menurut saya iklan itu bagus, jujur itu atraksi kan dilakukan di tempat khusus, bukan di jalanan umum. jadi gak masalah mau apa juga silakan, itu blade aja iklannya juga kenceng gas pol, juga di tempat khusus bukan???sama aja lah,,
    lagian ini juga untuk menunjukkan performa, apa jadinya kalo iklannya lagi riding pelan2 di tempat macet, pasti pesannya gak tersampaikan, jika anda dalam posisi pembuat iklan tentu hal ini bukan sesuatu yg mengecewakan dan bukan alay-alayan karena dilakukan di tempat khusus

      • setuju Mas Bro “dilebih2kan belum tentu lebih baik” apa lagi dengan orang yang suka mengkritik kekurangan. padahal belom tentu org tersebut sudah menjalankan apa yang dikritiknya (safety riding dijalan) dan saya rasa orang2 yang demikian tidak lebih dari TONGKOSONG.

        • Setujuuuuuuuuuuuuuuuu……ngomongnya Safety Riding, tapi kalau pas lampu kuning masih gass polll………

  6. sruntulan tapi setting iklan nya gak dijalan raya gk kaya ba*ay
    klo yg ane tangkep critanya itu lagi di test drive di tempat R&D

  7. namanya juga iklan silahkan liat juga iklan-iklan motor lain masih mending loh ini iklannya bukan di jalan raya liat iklan bajaj atau tvs apalagi iklan bajaj pulsa 200 versi pertama yang ampe jumpalitan gitu, masyarakat kita sudah pintar ko..,,

  8. motto jupiter z1: yamahalay semakin didepan lagi. tvc nya jumping abis.
    selamat ber alay dan ber sruntulan di jalan raya.

  9. siang ;
    saya mau nanya seputar jupiter z1, saya baru beli 2 hari n udah 75km di spedo. waktu ketika teman saya ngajak test ma NHB repsol n masih baru juga ( 200km’an di spedo ).ko jupiter z1 saya bisa kalah tipis sekitar 1 ban ( dengan track lurus +/- 80 M ) terus saya penasaran nyuruh orang lain lagi untuk test ulang tapi hasilnya tetap sama??secara pribadi saya kecewa dan tidak sesuai iklan padahal saya jual blade lama buat pinang jupiter Z1 karena powernya 10ps. saya mohon pencerahannya dan masukannya agar bisa mengupgrade jupiter Z1.

    • bacrit lhoo…ada buktinya engga??foto atw video gt??di beberapa blog lainpun pertanyaan ente sama aja..kayak bau-bau bc neh..

    • wah, saya sendiri sblmnya blm test ride jupiter z1 ini bro… jd blm tau karakter tarikannya… untuk lebih detail ttg mesinnya silakan liat di review test ride otomotifnet.com, kang haji tmc n iwanbanaran…

      terima kasih 🙂

    • @RIO, linda baru beli jZ1 2minggu lalu’n udah d test ama temen2 linda. hasilnya mumuaskan banget. ga kalah ama ikannya. malahan jz1 bisa ngencingin tulunggangannya pedroza ama stop.neer. GA PERCAYA!

  10. @ Beat…
    Honda emang bagus….TAPI honda keluaran HRC….Kalo motor honda keluaran AHM mah gak superior… Konsumen sekarang udah cerdas. Mereka banyak tahu tentang teknologi motor….
    Coba motor keluaran AHM dikasih kompresi gede…pasti cepet rontok tuh mesinnya….

    AHM emang jagonya bikin motor bebek….cuma sekedar bebek aja.

  11. HATI2 DGN YG NAMANYA RIO, PENYEBAR HOAX DIMANA2. DI BLOG2 LAIN UDAH KETAHUAN BELANGNYA.

    NIH ISI HOAX SI RIO:
    saya mau nanya seputar jupiter z1, saya baru beli 2 hari n udah 75km di spedo. waktu ketika teman saya ngajak test ma NHB repsol n masih baru juga ( 200km’an di spedo ).ko jupiter z1 saya bisa kalah tipis sekitar 1 ban ( dengan track lurus +/- 80 M ) terus saya penasaran nyuruh orang lain lagi untuk test ulang tapi hasilnya tetap sama??secara pribadi saya kecewa dan tidak sesuai iklan padahal saya jual blade lama buat pinang jupiter Z1 karena powernya 10ps. saya mohon pencerahannya dan masukannya agar bisa mengupgrade jupiter Z1.

  12. Wahhh hoax bahaya banget tuhhh.saya sebagi yamaha lovers sangat mengecam atas asumsi motor yamaha baru..ane aja pengen beli tuh motor tp blm nongol di dealer .. Ya udah ane putusin beli.soul gt ..nah soul gt sama aja kaya mio j ..cuman beda kasing doang …teknologi ymz fi juga kurang gresss ..ga terlalu bikin ngirit…sama aja kaya jupiter mx borosnya

  13. Iklan dibuat utk memperkenalkan sebuah produk,spy masyarakat tau dan tertarik untuk membelinya,maka iklan di buat semenarik mungkin dg menonjolkan sisi positif dr produk tsb.walau terkadang berdampak negatif bg sebgian msyrkt.kita sbg biker yg bermoral ya jgn ngikut iklan dong.

  14. Lha iklan aja dipikirin ! Kaya gak ada kerjaan !
    Sensasi, provokatif, unik, nyeleneh dst itulah iklan ! Untung ga dilatrang munculin adegan nengendarainya, coba kalo kaya iklan rokok yang karena dilarang munculin adegan ngisep, ya jadi gitulah jadi teka-teki. Fokuslah ke motornya jangan ke iklannya. Itu juga kalo mau ngasih pencerahan ke masyarakat Indonesia tercinta yang mau beli, bukan ke yang cuma mau omdo di blog orang ! Pencerahan dari bloger yang ditunggu karena berefek ke nasib baik keselamatan maupun keduitan kalo diterangin manfaat dan resiko dari beli motor itu atau tidak beli motor ini. Trimlah.

  15. @rio : Haha yang di atas kertas itu on crank kan? 10ps an. Terus on wheel berapa ya? ada yg dyno test belum ?
    Nah di sini nih ajang pembuktian efisiensi transmisi motor. Bagaimana tenaga on crank itu bisa maksimal melajukan si motor. Entah sistem kopling, Gear ratio. Ga serta merta power gede (on crank) bisa selalu lebih cepat kog.

    • oh,jadi lu pernah nge test ya?,ya kalo gitu mah gwe manut aja!
      tapi kalo belum pernah nge test sama aja boong lu,liat aja di you tube!! TOP SPEED YAMAHA NJZ1 tembuss 120 km/jam
      liat aja ndiri di youtube!!

      • yang udah nyoba kan Rio boss?
        cuma aku kan ngasih garis besar bahwa 10an ps itu kan on the crank, belum angin, rider, tekanan ban. juga efisiensi transmisi.
        Di you tube aku pernah liat Honda kharisma bisa 160kph meski cuma nol koma sekian detik,hehe

  16. yah,saya ma cuman mau buktiin aja,supaya lebih jelas!!.bukan maksut untk belain.kalo cuma motor honda ama yamaha ane juga punya di rumah supra x 125d ama jupiter z(burhan) ama vixion yg model lama.tapi kalo menurut ku di model motor sport Honda kekukk
    kalo model moped sih emang elegan.

    • Mas umurnya berapa? bro roikhan ngomong gitu kan karena masih muda, masih semangat2nya, hehe. sukanya yg keren, sporti.
      Coba tanya kan secara kacamata orangtua, pasti selera nya beda,. upss

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*