(Review) Servis Pertama New Honda BeAT, Suara Ngorok Berkurang!

Bro, Akhirnya Honda BeAT saya sudah memasuki deadline servis pertama. Sebenarnya kilometer udah menunjukan 500km lebih 😀 , tapi Alhamdulillah masih dapet servis dan oli gratis 🙂

Di odometer tertulis 525km, di servis kali ini saya memilih AHASS Virgi Motor Jababeka karena udah sering langganan disitu dan mbak customer servisnya juga sudah kenal 😀 , jadi masih toleransi walaupun sudah 500km lebih.. hehehehe..

Sebelum servis sempet bilang ke mbaknya kalau Honda BeAT saya ini knalpotnya sering nembak dan ada dengungan Ngorok waktu riding santai 50km/jam. Kemudian motor saya dibawa ke tempat servis oleh sang mekanik ahass. Selang beberapa menit motor saya selesai diservis dan si mekanik terlihat menggeber-nggeber throttle atau gas dengan kencang. Mungkin maksud sang mekanik ingin mendengar suara dengungan itu tetapi sebagai pemilik saya sendiri merasa kurang nyaman motor saya dilakukan seperti itu.

Setelah dicek semua, akhirnya motornya saya pakai test ride di dalam Kawasan Jababeka. Setelah diperhatikan suara dengungan ngorok yang biasa muncul agak berkurang, beda dari biasanya. Namun kalau lewat jalan yang sepi kadang masih terdengar cukup agak keras di telinga. Entah apa penyebab dengungan ngorok ini, saya juga belum tahu sama sekali bro.

Suaranya terdengar hanya di kecepatan 45km/jam – 50km/jam saja dan dalam keadaan di gas. Jika gas diturunkan tidak terdengar suara dengungan.

Semoga saja ini cuma penyesuaian bagian-bagian CVT dan bukan masalah kompleks 🙂 . Gimana Bro, ada yang ngalamin juga? atau mungkin ada yang punya solusi menghilangkan total dengungan ngorok ini, silakan share disini 😀

“Proud To Be Safety Biker”

Advertisements

36 Komentar

  1. makanya ane mls kebengkl mekanikx rata rata suka merkosa mtr seenakx.klo buat ane selagi ane bisa benerin sendiri.pikir2 klo mau kebengkl.jujur aja mtr ane masuk bngkl bru 4 kali dari msh bru.pdhl dah 5 thn,selebhx ane rawat sendiri

  2. Kali diknalpotnya !!. Kalo di cvt gak mungkin di Beat bisa ngorok krn pake karbu & kompresinya masih kecil di banding vario 125 or Spacy. Kalo gak sembuh juga ngoroknya ya udah enjoy aja pake Beatnya spt para “Vario 125 Ngorokers”. Kalo dirasa-in terus bisa pusing. Anggap aja Beat ver Snorr.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*