Selamat Jalan Bro…

Hallo Bro Biker, maaf sebelumnya blog saya akhir-akhir ini sepi artikel karena sedang libur lebaran, padatnya acara membuat saya tidak punya waktu untuk blogging tapi setidaknya waktu untuk membahagiakan keluarga cukup banyak :). Tapi selama lebaran kemarin saya mendapat berita yang cukup mengejutkan dari kota asal saya,.. Salah satu teman saya kecelakaan dan meninggal dunia di hari kedua lebaran 🙁

Beliau bernama Lilik Fajar Raharjo, rekan saya dekat saya sewaktu bekerja di Bengkel Franchise Shop & Drive di Jakarta. Almarhum Bro Lilik ditempatkan di Kota Serang, Banten sedangkan saya ditempatkan di Kelapa Gading waktu itu. Pertemuan saya dengan beliau sudah sangat lama sekali sekitar setahun yang lalu. Lama tak terdengar berita, akhirnya kemarin tanggal 20 Agustus 2012 salah satu teman yang pernah bekerja juga di Shop & Drive memberitahukan kepada saya kalau Bro Lilik kecelakaan di daerah Subah, Kota Batang, Jawa Tengah. Beliau sedang perjalanan menuju ke Kota Kendal setelah berkunjunng di Bengkel Shop & Drive Tegal. Salah seorang teman saya memberitahu bahwa Bro Lilik sudah 2 Bulan menjadi Kepala Bengkel di Shop & Drive Kota Tegal. 

Almarhum Bro Lilik (Baju putih paling bawah, tepat dibawah saya)

Almarhum Bro Lilik dimakamkan keesokan harinya di Kota Kendal. Saya tidak bisa ikut melayat karena sedang berada di bogor bersama keluarga. Semoga seluruh keluarga Almarhum Bro Lilik diberi ketabahan dan semoga amal dan perbuatan beliau diterima Allah SWT. Amin.

Alun-alun kota kendal

Pada akhir April lalu saya juga kehilangan salah satu rekan kerja saya, Almarhum Bro Saefulloh. Dulu beliau sering meminta bonceng ketika pulang kerja kepada saya karena beliau saat itu belum punya motor. Setelah beberapa hari punya motor, beliau kecelakaan ketika berangkat kerja shift malam. Nyawa beliau tidak sempat tertolong karena kecelakaannya cukup parah.

Tahun ini sudah dua sahabat saya yang meninggal dunia karena kecelakaan di Jalan Raya. Banyak dari kita yang meremehkan bahayanya aspal jalanan, padahal di jalan raya nyawa kita dipertaruhkan. Semoga kisah almarhum dua sahabat dekat saya tadi bisa menginspirasi Bro & Sis semua agar lebih safety dan mengutamakan keselamatan di Jalan. Jangan menyalip jika tidak memungkinkan. Jangan ngebut kalau tidak ada gunanya. Hargai pengguna jalan lain, karena Jalan Raya adalah milik kita bersama. Dan jangan lupa selalu memakai helm, sarung tangan, masker, jaket, celana panjang, sepatu, dan jangan lupa juga berdoa agar selalu dilindungi Yang Maha Kuasa.

Semoga Berguna..

“Proud To be Safety Biker” …

24 Komentar

  1. dah tau belum Bro, kalo ada yg janggal dibalik meninggalnya sahabat kita alm Lilik? begini ceritanya
    sebenarnya pasca kecelakaan alm tampak sehat, bahkan bisa diajak bicara. dia cuma mengeluh kalo dadanya agak sakit. dokter pun hanya menyatakan kondisinya tidak parah dan tidak ada penanganan serius sampai waktu cukup lama. rupanya keluhan almarhum menjadi tanda parahnya efek kecelakaan yg dialami. hingga beliau meninggal dunia
    itu menurut penuturan Si Ubet yg sempet menjenguk sebelum beliau meninggal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*