Ketangguhan Mesin CBR 150 Rakitan Lokal Akan Terlihat di Honda Teralis Raptor..

image

Bro, jadwal peluncuran atau launching dari si Honda Teralis CB15 alias Raptor semakin dekat, dan tampaknya bocoran info juga akan semakin banyak..

Nah, menurut info yang beredar Honda Teralis alias Raptor ini bakal dibekali engin CBR 150 namun rakitan lokal atau dalam negeri, sehingga harganya bisa ditekan drastis..

image

Lalu, gimana kualitasnya? Kita bisa melihat dari kasus Vario 125 yang menggunakan mesin dari sang kakak, yaitu Honda PCX 125 yang juga telah discontinue… Ada beberapa kasus ngorok yang dilaporkan oleh pengguna vario 125 dan juga masalah vario 125 tersendat-sendat saat jalan juga banyak ditemukan di forum-forum sepeda motor.. Namun sebagian lagi Tidak ada keluhan tentang hal tersebut.. Seharusnya pabrikan lebih bisa menjamin kualitas produknya.. walaupun pemintaan produk tinggi, namun kualitas mesti tetap terjaga..
image

Nah, terus bagaimana kualitas mesin cbr rakitan lokal? Kita bisa melihatnya setelah launching dan beberapa minggu atau bulan berikutnya. Jika tidak ada keluhan dari masyarakat atau penggunanya, maka rakitan lokal terbukti kualitasnya… Jika masih terdapat keluhan tentang mesinnya, yah kita serahkan saja kepada pabrikan.. Toh, kita juga punya hak untuk claim motor kita jika terbukti motor kita bermasalah..
image

Semoga berguna…
Silakan dikomentari..

“Proud To Be Safety Biker”

30 Komentar

  1. Kencangnya sama spt versi CBR Gampang!…Iritnya spt CBR..Tanda Tanyaaa…Ketahanan Mesin spt CBR ini yg perlu di cermati….. ” Masa iya sich…Kualitas Mesin akan sama dengan CBR a.k.a Plekkk…???? Sedangkan Harga akan selisih jauuuhhhh…. ” #Ragu…!

  2. basic engine cbr150 dikutak katik pasangin kickstater ,ubah durasi noken as dan material part’y diperkuat mengantisipasi kurang’y kualitas bbm disini (premium), kata’y torsi lbh gede dr engine cbr150,
    plus ban mungil bakalan lumayan akselerasi’y…
    ban depan ganti 90/80-17 blkg 110/80-17 pas buat body yg cukup mungil 😀

  3. yg di photo paling bawah itu tetalis ya? kok rangka teralis trus mesin tanpa sirip alias pasti pke pendingin air… klo bener mantap tuh… telanjangnya aja dah sangar aplagi klo pke baju…

  4. bukannya ngebela AHM yah, sebenarnya bukan masalah lokal atau nggk seh tu pcx150 jg sama aja ‘ngorok’ yg notabennya 33.5jt. intinya masalah quality controlnya, bullshit qlo ahm nggk tau ttg ngorok / tersendat2 tersebut…. biasa strategi ‘terselubung’ perusahaan. nggk motor nggk mobil podo ae …

    untuk teralis aka CB150 ditunggu kehadirannya … moga dapet kesempatan tes riding 😀 😀

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*