Foto Detil Honda Vario 125

image

Pagi Brother and Sister, kali ini saya akan membahas tentang salah satu jagoan AHM di segmen matic, yaitu Vario 125.. Vario 125 yang saya bahas kali ini bukan yang versi cbs atau combi brake system, melainkan yang versi techno atau tanpa CBS..
image

Pertama liat ni motor jadi inget sama si CBR 1000RR Fireblade, lampunya mirip banget bro.. kemudian pada sektor belakangnya telah menggunakan lampu plat nomer sama seperti yang digunakan di Honda Spacy juga..

image

bagian dashboardnya juga sudah diaplikasikan odometer digital.. namun untuk pengukur kecepatannya masih analog… seperti tampilan di Honda Supra x 125 lawas..

image

Di bagian kunci kontak terdapat switch untuk membuka seat atau jok, jadi kita tidak perlu turun dari motor ketika membuka jok.. namun, kunci kontaknya masih menggunakan system key shutter (SKS) versi lawas atau yang sama dengan Honda BeAT dan Honda Vario CW.. Kenapa kok gak pake yang tipe baru saja ya… mungkin untuk menekan harga motor supaya lebih murah :mrgreen:

image

Vario 125 sudah dilengkapi arm seperti yang diaplikasikan juga di Yamaha Xeon dan Suzuki Hayate serta Skydrive.. dimana lebih menyulitkan ketika mengganti ban, namun ban tidak akan mudah geol.. cmiiw..

image

Di sektor area sekitar mesin terlihat sangat kopong dan lebar, mungkin ini dimaksudkan agar mesin mendapatkan pendinginan maksimal dari luar… namun kalau lagi dicuci bagian ini sepertinya sangat rawan terkena air Bro Sis, jadi jangan menyemprot bagian ini terlalu keras ketika dicuci steam maupun biasa..

image

Radiatornya juga berbeda dengan Vario versi lawas, radiator vario 125 terlihat lebih besar, mungkin untuk mendinginkan mesin lebih cepat dan mengurangi panas, karena perbandingan kompresi si vario 125 ini yang cukup tinggi, yaitu 11 : 1 setara dengan perbandingan kompresi CBR 150..

Berikut foto detailnya..

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Tunggu sesi test ridenya di artikel berikutnya bro sis…

Semoga berguna

“Proud To Be Safety Biker”

18 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. First Riding Sensation Honda Vario 125 … Ngoroknya Kok Nggak Ada!?? « AlfiMoto

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*