Jangan Main Hape Sambil Naik Motor !!

 

Jangan Meniru adegan diatas !

Bro, jaman sekarang hape sudah menjadi kebuuhan primer masyarakat.. Hampir semua orang memiliki hape, bahkan setiap orang kadang punya 2-3 hape… baik di jalan, di terminal, di sekolah, semuanya bermain hape, sambil jalan, sambil di toilet, sambil makan, bahkan sambil naik motor juga main hape !!

Biasanya melihat hape cuma untuk update status, ngetwit, bales komen dan sharing berita, buka wordpress dan balas komentar, bahkan kadang tidak menghiraukan apa yang sedang dilakuin… Banyak banget saya liat ketika di jalan dengan santainya mengambil hape dari saku, tetapi tangan kanan tetap terus memlintir gas dengan pedenya..

Padahal bahayanya sangat besar bro, ketika membuka hape saat menunggang motor otomatis pikiran kita terbelah antara fokus berkendara dan fokud lihat layar hape, … kalau tiba-tiba ada truk atau bis yang nyrempet, bisa-bisa …ya, tau sendiri lah mas n mbak 🙂 … sudah banyak banget korban akibat hal sepele seperti ini, ada yang meninggal maupun patah tulang karena tertabrak, nabrak trotoar, atau masuk ke selokan..

Yuk, mulai sekarang jangan menggunakan hape ketika naik motor.. karena nyawa kita cuma satu mas n mbak, di jalan raya nyawa kita menjadi taruhannya. Jika ada panggilan telepon, sms atau apa saja, sebaiknya menepi dulu ke pinggir jalan raya dan berhenti sejenak. Selain melindungi diri kita, kita juga melindungi orang lain dari bahaya yang akan terjadi..

Yuk, Sayangi nyawa kita…

Semoga berguna…

 

 

 

“Proud To Be Safety Biker”

12 Komentar

  1. gambar di atas g bs dtiru gan lok saat ini bukan jangan ditiru tapi perbuatan nya yg g blh dtiru bukan gambarnya,kan pak pulisi gpp donk niru jdi pulisi,lok mw niru skrg g bs kan hrs jadi pulisi dlu bru bs niru sms naek mtor

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*