Wow, Mantap… 10 Ribu Bengkel Umum Siap Servis Mesin Injeksi Honda!

Ini dia berita yang paling saya tunggu Bro… Jika bengkel resmi kebanyakan memang sudah siap untuk menyambut era injeksi, sedangkan bengkel umum banyak yang belum siap untuk hal ini… Nah, si ATPM berlogo sayap mengepak sudah mulai tebar jaring untuk memaksimalkan program peng-injeksian (mboh opo jenenge 😀 ) ini Bro..

Dikutip dari otomotifnet.com, AHM telah mengundang 10 ribu bengkel umum untuk mengikuti pelatihan mesin injeksi, berikut infonya Bro;

Sosialisasi teknologi injeksi Honda terus berlanjut, setelah melakukan pengenalan di lingkungan internal jaringan bengkel resminya, PT Astra Honda Motor (AHM) juga memberikan materi yang sama untuk ribuan bengkel umum di seluruh  Indonesia.

“Totalnya hingga saat ini sudah 10.300 outlet bengkel umum yang kami training,” buka Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division PT AHM. Salah satu tujuan dari langkah Honda ini adalah mengubah cara pandang masyarakat pada teknologi injeksi yang masih dianggap baru.

Jangan sampai peralihan teknologi dari karburator ke injeksi yang lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar ini terhambat oleh minimnya pengetahuan pada masyarakat. Menurut Wedijanto, ada beberapa kendala dalam sosialisasi terhadap bengke umum ini.

Salah satunya adalah mengajak pebengkel umum meluangkan waktunya untuk bergabung. “Buat mereka meluangkan satu hari kerja bisa enggak dapat penghasilan. Makanya kami sampai memberikan uang transport pada mereka,” beber pria ramah ini.

Bukan hanya itu, setelah pelatihan selesai diberikan juga perangkat promosi untuk di letakan di bengkelnya. Dari banner hingga spanduk bertuliskan siap melayani sepeda motor injeksi. “Satu lagi yang kami berikan adalah special tools untuk me-reset memory ECM,” terang Wedijanto sambil menyebutkan kalau harga alat ini satunya mencapai ratusan ribu rupiah. 

“Yang jelas kami mengeluarkan dana miliaran untuk program sosialisasi pada bengkel umum ini. Harapannya, bengkel-bengkel ini juga bisa mengenal dan melakukan perawatan teknologi injeksi Honda,” tutup pria ramah ini. (motorplus-online.com)

Saya sendiri terus terang sama seperti masyarakat pada umumnya, masih malas menggunakan motor injeksi, dan saya hanya akan mau membeli motor injeksi jika sudah banyak bengkel umum bisa mengutak-atik mesin injeksi.. 😀

Kalau kedepannya sudah banyak bengkel umum ahli dalam mesin injeksi, mungkin banyak masyarakat yang mau ikutb berpartisipasi didalamnya..

Semoga Berguna..

Foto: teknomotif.wordpress.com

“Proud To Be Safety Biker”

7 Komentar

  1. Kalau aku sich pilih injeksi, ya mau ga mau harus injeksi, disamping ramah lingkungan juga lebih irit bbm, toh pada akhirnya bengkel2 adaptasi dg sendirinya, ngapain takut kemajuan, karena kemajuan zaman emang ga bisa dibendung. Kecuali yg di pelosok mungkin takut injeksi ya wajarlah..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*