Lho? Yamaha Xeon FI Kok Jadi Single Headlamp?? Cost Down Kah??

Bro, via artikel kang taufik tmcblog tentang teaser iklan Yamaha yang menggandeng Xabi Alonso sebagai brand ambassador Nouvo SX, disitu muncul penampakan headlamp depan New Xeon FI tanpa selotip :mrgreen: , mirip dengan penampakan Xeon FI yang dijepret oleh mas Heroe Pedrosa  (mazped) beberapa waktu lalu..

Namun ada sesuatu yang cukup aneh dari penampakan xeon fi ini, lampu yang sebelumnya dual lamp atau double lamp, menjadi single lamp.. Kok jadi satu lampunya??? Memang ada negara yang menganut paham lampu depan motor itu harus satu, seperti vietnam (Xeon dual lamp di vietnam menjadi single lamp) , namun yang kita lihat ini berbeda… Xeon FI disini adalah desain yang akan dipasarkan di indonesia dan thailand juga.. Kemungkinan besar Thailand akan mempunyai kans lebih besar untuk merilis Xeon Fi terlebih dahulu.. kenapa? Ya biasalah bro.. Indonesia selalu mengekor ke thailand dulu kalau ada motor baru yang di launching… Thailand dulu, baru Indonesia.. kebanyakan seperti itu.. cmiiw

Sekilas tampilan depan tersebut juga mirip-mirip dengan Yamaha Mio Soul yang baru aja diskontinou Bro.. perhatikan lampu sein dan lampu utamanya.. mirip kan?

Lebih tepat kalo disebut Mio Soul Facelift mungkin… Imho..

Jika benar seperti ini nantinya, sepertinya Yamaha akan bermain pricing strategy melawan kompetitornya yaitu si vario 125.. harganya kemungkinan besar akan head to head hampir sama persis… Secatra teknologi menurut beberapa info di blog lain Xeon FI ini akan menggunakan Side Stand Switch dan Parking Brake Lock.. Juga dilengkapi dengan lampu belakang yang telah menggunakan LED… Cmiiw..

Gimana menurut sampeyan tentang si Xeon FI ini Bro? Monggo dikomentari..

Semoga Bermanfaat..

“Do Safety At Road, You Just Save People’s Life”

 

28 Komentar

  1. jelek banget
    gak tau knp desain yamaha akhir2 ini makin gak karuan.
    setelah Mio J, Vixion, sekarang Xeon juga dibikin ancur

  2. tetap lebih mahal dr vario bro…. aplg nambah side stand switch, brake lock, blm lg injeksi kecuali ya dg memangkas part lain sprti ganti single head lamp, buang arm blkang atau menurunkan kualitas plastiknya. yg pasti gak bakalan combi brake system krn udah dipatenkan honda, jg gak mungkin ada helm in…bgmnpun jg vario tetap tak tergoyahkan titik.

  3. Kayaknya enggak laghhh Bro…. Bohlam cm 12ribuan…justru klo aku amati bidang revlektor lebih lebar spt old soul…ini malah makan biaya lagi…”Menurut aku lhooo…”

  4. SEMAKIN TIDAK BERKARAKTER
    Coba headlamp pake model sein mata elang pada NJMX135., begitu juga buntutnya lebih dibuat runcing seperti buntut NJMX135. Dijamin garang. Kalo yang ini maaf, lebih tepat disebut Mio Soul 125 !!! Yamaha…. Yamaha. Udah begitu kacaunya di dalam, sampai-sampai gak tahu apa yang harus diperbaiki !!!

  5. Bro, saya sudah 2x lihat penampakannya. satu warna ungu-hitam dan tadi pagi kuning-hitam. Lampu depan yang sedang di tes single lamp untuk lampu depan. speedometer sama persis seperti bocoran wak haji taufik. lampu belakang belum LED, hanya permainan reflektor. swing arm menjadi tunggal. dua kali lihat di daerah bekasi timur gan…

1 Trackback / Pingback

  1. MOTOGP SAN MARINO 2012: Senjata baru bikin Rossi raih podium … | motogpnews.biz

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*