SPBU Petronas.. Kok Sepi Banget Ya?

Bro, SPBU Petronas milik rakyat malaya negeri jiran ini sebenarnya sudah cukup lama berinvestasi di tanah air kita ini.. Salah satu yang pernah dan sering saya temui adalah SPBU Petronas di Cikarang, Bekasi.. Lokasinya Hanya beberapa menit dari tempat saya tinggal.. Namun ada yang aneh dari SPBU dari merk yang mensponsori pembalap-pembalap malaysia ini.. yaitu, mana Pembelinya yak?????? 🙄

SPBU yang terletak di jalan raya jababeka deket lemah abang ini terlihat sangat sepi tanpa ada pembeli… hanya terlihat beberapa anak muda yang nongkrong untuk sekedar kongkow dan membeli mie ayam dan bakso dipinggir SPBU.. Yang terlihat masuk ke areal dalam SPBU hanyalah beberapa orang yang ingin bertransaksi di atm mandiri di dalam gedung SPBU petronas tersebut..

Berbeda jauh dengan SPBU Pertamina yang sangat ramai dikunjungi orang, SPBU  ini terlihat kosong melompong dan tidak terlihat pertugas yang melayani, padahal di depan SPBU tertulis Buka.. Hanya ada Harga Bahan Bakar Primax 92 (Sejenis Pertamax) seharga Rp.9800 .. Untuk Prima 88 (setara Premium) dan Primax 95 (setara pertamax plus) tidak ada harganya dan tertulis “Tiada” (Bahasanya Melayu Banget yak 🙄 )

Dari depan SPBU Petronas juga terlihat tidak ada orang yang sudi untuk mampir, hanya melihat dan lewat.. Salah satu resto di dalam areal SPBU juga terlihat usang dan sepertinya bangkrut dan ditinggalkan karena jarang sekali yang mampir..

Apakah ini karena Nasionalisme juga yak? rakyat kita seperti kita ketahui selalu bersitegang dengan negeri jiran dalam segala hal baik sepakbola, budaya, pulau, perbatasan, dan nasionalisme.. Sampai-sampai rakyat kita (mungkin) juga tidak menyukai produk-produk negeri malaya..

Pernah nggak mampir dan beli BBM ke SPBU Petronas Bro?

Jujur saja saya sendiri belum pernah, karena masih cinta dengan produk premium dalam negeri 😀

Gimana opini sampeyan tentang SPBU Petronas Bro? Monggo silakan beropini di kolom komentar..

Semoga Berguna..

“Nggak Safety, Nggak Happy”

19 Komentar

  1. sama di bandung juga petronas sepi bener dan udah bbrp bln terakhir ini stop dan akhirnya pom nya malah dipake pool travel,tampakny sih emg ada rasa sentimen jg kali ya he3 soalnya klo spbu total yg di Bandung mlh rame2 aja dan srg jd tmpt ngumpul anak2 motor

  2. Wah, di Mdan mLah udh tutup satu cbgny. Tptny yg d jLan Brigjend. Katamso. Gk sggup bersaing sma SPBU Pertamina yg di seberangny. SPBU rme kLo BBM muLai Lgka, bru dh pda ngantri d Petronas tu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*