First Riding Sensation Honda BeAT FI,.. Tarikannya Responsif!!!

Bro, beberapa waktu lalu saya dapet kesempatan buat menjinakkan salah satu matic terbaru honda ini.. Setelah acara econo riding selesai dan sedang dilakukan, saya dan beberapa blogger lain meminjam skutik ini untuk diperkosa test semuanya mulai dari test akselerasi, handling, rem, topspeed, dan lain-lain kita korek dari si all new beat fi.. 😀

Pertama, akselerasi honda beat fi ini jauh lebih responsif daripada pendahuluny.. Tarikan awalnya pun cukup nendang, mirip banget dengan karakter honda spacy 😀 .. stop and go dan selip selip di kemacetan pun jadi gampang banget bro… Namun yang sangat disayangkan adalah posisi duduk saat riding membuat kaki kita sedikit lebih menekuk karena jok yang semakin rendah dan dek bawah yang meninggi karena ada aki didalamnya.. cmiww..

Kedua, Untuk handlingnya terasa lebih nyaman dan stangnya sudah agak menekuk kedalam sehingga menambah kenyamanan saat berbelok maupun cornering 😀 .. Grip gas yang empuk membuat tangan cukup betah berlama-lama memplintir-plintir handle gas..

Ketiga, untuk pengeremannya sendiri waktu itu saya mencoba yang tipe combi brake system atau cbs, dan hasilnya rem tidak mengunci saat ditekan mendadak sehingga tetap aman di jalan.. CBS nya pun menambah kenyamanan tersendiri saat pengereman karena saat ditekan rem tuas belakang, eh yang depan ikut ngerem :mrgreen:

Keempat, Topspeed honda beat ini gampang banget dicapai bro.. dari 0-100 km/jam bisa didapat dengan mudah karena karakter mesin yang lebih responsif…  katanya sih mesinnya sama dengan mesin spacy.. 😀

Overall si beat fi ini lebih gampang and enak dikendarai.,, Dek bawah yang lebar membuat kaki nyaman saat riding, namun posisi kaki yang agak lebih menekuk sepertinya tidak begitu dianjurkan untuk riding jauh dan lama… mesti istirahat dulu kalau pegel bro 🙂 .. Sedangkan akselerasinya juga sudah mumpuni dan responsif, and enak buat diajak cornering.. Hmm, mantap dah.. 😀

Gimana bro? udah nyobain BeAT FI?

Silakan dikomentari, Semoga Berguna..

“Nggak Safety, Nggak happy”

18 Komentar

  1. Bro tau beda ABS sama CBS gk????
    “Ketiga, untuk pengeremannya sendiri waktu itu saya mencoba yang tipe combi brake system atau cbs, dan hasilnya rem tidak mengunci saat ditekan mendadak sehingga tetap aman di jalan..”
    itu mah fitus ABS anti-lock braking system, ente kurang kuat kali neken tuas remnya, coba deh ngerem d atas jalan berpasir, apa tetep g ngunci??

    • tau bro… klo abs itu pengeremannya diatur oleh sensor jadi nggak akan mengunci saat di rem mendadak… klo cbs itu depan belakang ngerem… tidak mengunci karena rem belakang 70% dan depan 30% … n ciri khas matic kalo di rem belakang aja masih sdikit nglunyur krna tidak ada engine brake… waktu itu saya nggak sempet test di jalan berpasir bro…karena trek yang saya lalui sudah aspal hitam semua… cmiiw..

  2. Klo jalan berpasir,mau rem yang kayak rempeyek pun ya tetep ngunci,nanya ko’ aneh,itu bukan masalah remnya yang ngunci,tapi karna pasir jadi waktu di rem dikit langsung ngesot,,,ga usah motor,sepeda ontel ae ngesot ko’ nek neng pasiran direm kuat.

  3. standar beat Fi yahut ga kalah ma beat karbu. v klo modif engine murah beAT karbu, coz kedua y ane dah garap bos, artinye berdsrkan fakta n data n dah d colek2 engine nye bwt ngejoss k kantor….. so walau irit twetwep bisa badai he he…..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*