"Rear Fender" Pulsar Dan Ducati Strada Series.. Terlihat Aneh Namun Fungsional Saat Musim Hujan..

image

Bro, maaf baru bikin artikel lagi.. Akhir-akhir ini jadwal saya penuh banget sampai nggak sempet bikin satu artikel 🙁 .. Di artikel kali ini kita bahas bareng-bareng rear fender pulsar & Ducati tipe Strada series.. Bentukya memang sesuatu banget, banyak yang bilang aneh, wagu, elek, ngisin-ngisin’i dan lain lain 😀 ..

image

Namun keberadaan rear fender bukan tanpa alasan bro, sebenarnya part tersebut sangat berguna waktu musim ujan.. Fungsinya agar cipratan air & lumpur yang terciprat dari ban tidak mengenai pengendara dibelakang kita.. cmiiw.. Pernah nggak ngalamin kejadian kecipratan air & lumpur dari rider lain bro? Pasti pernah to? 😀 .. Kalau saya sudah berkali-kali.. Susah dihindari dan bikin emosi 👿 ..

image

Apalagi banyak motor jaman sekarang yang buntut atau spakbot belakangnya (undertail) bentuknya mungil-mungil dan unyu-unyu .. Sangat susah buat nahan derasnya terjangan air & lumpur dijalan 🙄 ..

image

Sebenarnya ini versi modern dari rear vender yang dipakai di motor jaman dulu seperti rear fender Honda C70, dan sepeda onthel kuno 😀 .. bentuknya lebih futuristik namun terlihat agak aneh.. Motor yang pakai rear fender ini sebut aja pulsar series, KTM Duke 200, Ducati multrsada 1200, Ducati Diavel Strada dan sejenisnya..

image

image

Ducati Multisrada 1200

image

Pulsar 135

image

KTM Duke 200

image

Ducati Diavel Strada

Namun saya belum menemukan rear fender kayak gini di toko spare part motor.. apa emang nggak dijual bebas ya? 🙄 .. Ada yang tau yang jual rear fender kayak ginian nggak bro? 🙂

Ada yang tertarik buat makai juga nggak? 😀

Bonus: 😀

image

Semoga berguna.. Monggo dikomentari..

“Proud To Be Safety Biker”

Advertisements

21 Komentar

  1. maklum biker2 indonesia mayoritas masih oon, gengsian, ikut2an, gak punya pendirian. lebih mementingkan penampilan daripada fungsi. makanya motor yang laku berdasarkan merek, bukan kwalitas. mungkin 10 tahun lagi baru bisa maju pemikirannya.

  2. Sekalian aja dibikin yang menutupi seluruh permukaan ban belakang kecuali yang bagian bawah (permukaan ban yang menyentuh aspal),dijamin ban yang cungkring sekalipun bakal gak kelihatan cungkringnya alias ngumpet,cocok diterapkan untuk Honda CB150R,biar bisa ngumpet ban cungkringnya dari pandangan New Vixion Lightning.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*