Spanyol 1- 5 Belanda, Nuansa Balas Dendam Nan Sengit

image

Hai gan, finally ulangan final piala dunia 2010 terulang lagi di World Cup 2014 brasil, dan pertemuan antara spanyol dan belanda di Global Stadium, Salvador, Brasil penuh persaingan sengit antar pemain..

Sejak menit awal, de oranje langsung menyerang lewat Sneijder tapi masih bisa di blok oleh Casillas.. dan beberapa pelanggaran juga sering terjadi karena belanda sangat ngotot pengen masukin gol duluan..
image

image

image

Menit 27′ terjadi pelanggaran berbau diving diego costa di kotak pinalti belanda, dan wasit menunjuk titik putih.. Dan, GOL.. 1-0 buat Spanyol dicetak oleh Sergio Ramos..
image

Dan akhirnya di menit 44′ Van Persie mencetak gol indah lewat sundulan yang mengecoh iker Casillas..

image

image

Mulai babak kedua, di menit 53′ belanda memberi spanyol kejutan dengan Gol dari Arjen Robben yang berhasil membayar hutangnya ketika 2010 lalu Robben gagal membobol gawang Casillas..
image

image

image

Nggak berhenti nyerang, di menit 64′ akhirnya Belanda kembali membobol gawang Casillas lewat gol perdana Stefan de Frij dari assist Sneijder, dan membuat Belanda unggul 3-1 atas Spanyol..
image

image

Keadaan makin panas ketika Van Persie melanggar Sergio dan menyulut emosi pemain spanyol, dab akhirnya Van Persie mendapat kartu kuning dari wasit..

Spanyol sebenernya sempet membobol gawang belanda lewat sepakan David Silva, namun Silva terjebak dalam posisi offside.. Dan Casillas menjadi kiper pertama yang mendapat kartu kuning di World Cup 2014 setelah melakukan pelanggaran..

Petaka Spanyol datang lagi dimenit 72′, Robin Van Persie berhasil membuat Gol dari Blunder Casillas yang salah mengantisipasi datangnya bola… 4-1 untuk Belanda..
image

image

Gol datang lagi dari Timnas Belanda setelah Arjen Robben berhasil membawa sendiri bola ke depan gawang spanyol dan mengecoh iker Casillas, dan akhirnya membuat Belanda unggul 5-1 atas Spanyol..
image

image

Sampai akhir laga, skor tetep 5-1 buat Belanda atas Spanyol..

Berikut statistik dari Livescore.com :
image

Congrats buat de Oranje..
image

Foto credit: fifa

Posted by Alfido

2 Komentar

  1. utk berikutnya spanyol harusnya pke ineup pemain yg msih fresh, krn udah 4 thun tanpa ada perubahan signifikan & strategy sudah terbaca dgn baik oleh banyak lawan

  2. utk berikutnya spanyol harusnya pke ineup pemain yg msih fresh, krn udah 4 thun tanpa ada perubahan signifikan & strategy sudah terbaca dgn baik oleh banyak lawan

1 Trackback / Pingback

  1. Mexico 1 – 0 Kamerun, Diwarnai 2 Gol Sah Yang Dianulir | Alfido.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*