Manuel Neuer, Anak Cungkring yang Kini Menjadi Kiper Terbaik Dunia

image

Alfido.com | Bola (13 Juli 2014) – Hai gan, buat pecinta bola pasti kenal kiper fenomenal asal Jerman, Manuel Neuer 😀 .. Kiper dengan sejuta penyelamatan itu dulu berbadan cungkring dan hanya bermain tenis.

image

Neuer muda sangat kurus, nggak kayak  sekarang yang gede dan full otot. Ketika masih muda Neuer lebih memilih Tenis sebagai permainan favoritnya. Namun setelah beberapa tahun dirasa bosan dia beralih ke Sepakbola setelah diajak oleh teman-temannya termasuk Mesut Ozil.

image
Neuer & Ozil (Kiri Bawah)

image

Neuer muda ketika bermain untuk Schalke dulu sering melakukan blunder dan gagal menangkap bola, katanya dia lebih sering menangis saat bola masuk ke gawangnya karena dia adalah pemain terakhir di belakang.
image

Pengalaman dan keinginan Neuer menjadi sepakbola profesional semakin membuat skill kipernya tumbuh pesat. Bakatnya dilirik Bayern Munchen yang saat itu butuh kiper suksesor Oliver Kahn yang akan pensiun.
image

image

image

image

Setelah direkrut Munchen, permainan Neuer juga semakin berkembang dengan mengantar Bayern menjuarai berbagai Thropy Bundesliga dan DFB Pokal. Serta Piala Liga Champions juga disabetnya.

image
Neuer vs Dortmund, Final Liga Champions

Bayern mengukuhkan kalau mereka mengikat Neuer dan tidak akan dijual, kesetiaan Neuer ke Bayern juga semakin kental karena teman-temannya di Timnas Jerman mayoritas bermain untuk Munchen.

Di ajang Piala Dunia 2014 Neuer bener-bener nunjukin kualitasnya sebagai kiper dengan penyelamatan yang banyak dan fantastis. Juga saat menepis tembakan Benzema dari jarak 3 meter darinya..

image
Manuel Neuer menepis tendangan Benzema

Neuer juga menjadi kandidat peraih Adidas Golden Gloves Player di ajang Piala Dunia 2014 bersaing dengan Navas (Kosta Rika) dan Romero (Argentina)
image

image

Penampilan Neuer sesungguhnya akan muncul di laga final piala dunia 2014 besok senin dinihari jam 2.00 wib 🙂 .. kita tunggu aksi Neuer selanjutnya ya gan..

Posted by Alfido
Email: alfido@ymail.com
Whatsapp: 08568183392
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*