Kisah "Final Destination" Andre Ochtman, Pemain Bulutangkis Belanda Keturunan Indonesia

image

Alfido.com | News (20 Juli 2014) – Andrie Ochtman, seorang pemain bulutangkis Belanda keturunan Indonesia mendapat pengalaman luar biasa seperti di film “Final Destination”. Andrie mengganti pesawatnya saat tiba di Bandara Schipol, Amsterdam dan dia pun terlepas dari takdir tertembaknya pesawat malaysia airlines MH17 di ukraina.

image
Andrie Ochtman

Andrie ketika datang di Bandara langsung ditawarin untuk pindah ke Pesawat KLM Royal Dutch Airlines karena pesawat MH17 terlalu penuh. Jika mau, Ochtman akan mendapat kompensasi sebesar 600 euro (± Rp 9,4 juta). Namun, dia harus menunggu sekitar 2 jam di Schipol dan kira-kira 5 jam saat transit di Dubai. Dari Dubai ke Jakarta, Ochtman naik Emirates Airlines.

Setelah berdiskusi dengan keluarganya, Andrie pun memutuskan untuk berganti pesawat KLM Royal Dutch Airlines. Jadwal kedatangan di Jakarta pun mundur cukup jauh. Jika tetap naik MH17, Andrie seharusnya tiba di Jakarta pada Jumat pagi. Karena berganti pesawat, dia baru tiba sore hari.

“Pihak bandara mencari 16 volunteer untuk pindah penerbangan karena penuh. Sebenarnya saya sudah ada janji bertemu dengan teman di Indonesia setelah sampai (Jumat pagi). Namun, akhirnya saya memutuskan untuk ganti pesawat. Saya whatsApp teman saya dan mengubah waktu janjian,” kata Andrie.

Andrie sendiri kaget mendapat berita tersebut saat tiba di Dubai, dia langsung lemes dan hampir pingsan. Andrie langsung bersyukur saat mendengar berita tersebut.

Andrie sendiri rencana ke indonesia untuk berlatih dan ikut turnamen dalam Astec International Challenge 2014 (12-16 Agustus). Alhamdulillah nyawa Andrie selamat dan seluruh keluarganya bersyukur banget atas kejadian tersebut.

Posted by Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Twitter: @alfido30

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*