Jembatan Comal Hanya Boleh Dilewati Motor dan Mobil Kecil.. Trus Bis Lewat Mana?

image

Alfido.com | News (21 Juli 2014) – Jembatan comal yang bentar lagi (H-3) akan selesai perbaikannya, hanya akan bisa dilewati oleh motor dan mobil imut saja. Karena perbaikan ini hanya bersifat sementara, sedangkan perbaikan patennya baru akan dilakukan setelah acara mudik lebaran selesai.

Bagi pemudik dan mudikers jurusan jawa tengah dan jawa timur pasti sangat pusing jika dihadapkan robohnya jembatan comal. Selain waktu tempuh perjalanan lebih lama, uang yang dikeluarkan pun lebih banyak dan menguras energi dan tenaga.

Buat para mudikers motor dan mobil pribadi mungkin agak lega karena mereka akan nisa melewati jembatan tersebut, namun bagi pengemudi bis antar kota antra propinsi (AKAP) mereka mau lewat mana?????

Tentu saja polisi akan mengalihkan bis-bis lewat jalur selatan dan akan menempuh waktu lebih lama. Atau buat temen yang rumahnya di sekitar pekalongan-batang-kendal-semaraag bisa turun di Tegal dan naik KA Kaligung Mas jurusan Tegal-Semarang.

“Perkembangannya perbaikan jembatan comal sampai saat ini sudah sampai perakitan Armco di oprit jembatan sisi utara. Kemudian, kami lanjutkan dengan pemasangan sandbag dan urukan pasir dan batu,” kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah Bambang Nugroho K, dilansir kompas, Senin (21/7/2014).

Buat pemudik bis diharapkan lebih bersabar karena jangka waktu dan jarak tempuh mudik akan lebih panjang dan lama. Siapkan bekal dan energi yang kuat ya gan 🙂 .. selamat mudik.

[display-posts tag=news]

Posted by Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Twitter: @alfido30

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*