Para Pemudik Sudah Mulai Tinggalkan Pulau Jakarta

image

Alfido.com | News (21 Juli 2014) – Hai gan, hari ini jumlah mudikers atau pemudik sudah terlihat mengalami peningkatan baik yang naik bis maupun menggunakan kendaraan pribadi. Mereka sengaja mengambil cuti libur lebih awal agar terhindar dari macet parah.

H-7 lebaran para mudikers sudah terlihat di beberapa terminal di jakarta dan sekitaranya, termasuk di terminal kampung rambutan, jakarta selatan. Peningkatan jumlah mudikers terlihat lebih banyak dari hari-hari sebelumnya. Berikut dikutip dari okezone:

image

“Pada H-9, tercatat 503 armada bus AKAP yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan mengangkut 3.239 penumpang. Jumlah ini naik pada hari berikutnya, atau H-8 kemarin, dimana terdapat 3.937 penumpang yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan dengan menggunakan 492 armada bus,”

Berdasar data yang ada di Terminal Kampung Rambutan, jumlah pemudik yang meninggalkan Jakarta lebih tinggi dibanding tahun lalu. Pada H-9 arus mudik tahun 2013 lalu tercatat 459 bus yang berangkat mengangkut 1.016 penumpang, sementara pada H-8 tercatat 583 bus dengan 1.205 penumpang.

“Peningkatan jumlah pemudik yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan ini diprediksi akan terus meningkat hingga mengalami puncaknya pada H-4 atau Kamis, 24 Juli mendatang

.”

Buat temen-temen yang mau mudik, sebaiknya disiapkan mulai sekarang semuanya agar tidak ada barang yang tertinggal, siapkan juga bekal yang cukup karena diprediksi jalur pantura akan macet parah saat puncak arus mudik.

[display-posts tag=mudik]

Posted by Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Twitter: @alfido30

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*