Siap-Siap Gan, Pemudik Bis Jurusan Pekalongan Akan Diturunkan Di Pemalang

image

Alfido.com | Mudik2014 (21 Juli 2014) – Hai gan, dapet info dari kompas kalo Penumpang bis mudik 2014 jurusan Pekalongan hanya akan diturunkan sampai di Pemalang. Hal ini karena amblesnya jembatan comal dan sedang dalam masa perbaikan.

Hal ini tentu merugikan konsumen yang akan membayar tetap untuk bis yang mereka naikin. Berikut kutipan dari kompas:
image

Para pemudik tujuan Pekalongan, Jawa Tengah, yang menumpang bus dari terminal Bayangan Tongkol, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mengaku terkejut lantaran kebijakan perusahaan otobus yang akan menurunkan mereka di Gandulan, Pemalang, Jawa Tengah. Ambrolnya jembatan Comal di Pemalang, jadi alasan lokasi turun penumpang ini.

“Soalnya (Jembatan Comal) sudah tidak bisa dilewati, jadi kami turunkan di Gandulan. Nantinya mereka tinggal nyambung aja pake ojek atau angkot,” ujar Rudi (37), kondektur bus Deddy Jaya, soal kebijakan menurunkan penumpang di Gandulan, saat ditemui di Jalan Tongkol, Minggu (20/7/2014).

image

Keluhan disampaikan antara lain oleh Wartini (37), pemudik tujuan Comal.

“Kalau jembatan tidak bisa dilewati berarti lewat jalur selatan bisa sampai 3 jam
lebih, mana bawa barang bawaan banyak sekali ini,” keluh dia.

Seffy, penumpang lain, mengeluhkan hal yang sama. Dia mengaku kerepotan karena harus menyambung angkutan untuk bisa sampai ke Pekalongan.

“(Namun), mau bagaimana lagi, namanya juga bencana, tapi kenapa pas lagi mudik Lebaran ya?” Tanyanya.

Meskipun tidak diturunkan sampai tempat tujuan para pemudik tetap dikenai tarif bus ekonomi AC sebesar Rp 95.000 dari tarif bus biasanya Rp 60.000.

Jembatan Comal ambles pada Jumat (18/7/2014) dini hari dan sejak saat itu tak bisa dilintasi sama sekali. Sebelumnya jembatan sudah ambles sedalam 20 sentimeter tetapi masih bisa dilintasi.

Semoga bermanfaat infonya 🙂

[display-posts tag=mudik]
[display-posts tag=jembatan]

Posted by Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Twitter: @alfido30

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*