Antisipasi Kericuhan Pilpres, Beberapa Kantor di Jakarta Pulangin Karyawannya

image

Alfido.com | News (22 Juli 2014) – Hai gan, karena hari ini pengumuman resmi Siapakah presiden indonesia berikutnya, daerah sekitar Gedung KPU di Jalan Imam Bonjol jakarta terlihat banyak yang memulangkan pekerjanya lebih awal karena takutnya kalo sampe ada kerusuhan masal.

Salah satu kantor yang memulangkan karyawannya lebih cepat adalah PT XL Axiata Tbk di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Salah satu karyawannya, Muhammad Iqbal, mengatakan mendapat surat elektronik dari bagian HRD agar karyawannya pulang pada pukul 14.00 WIB.

Dia mengaku tak terlalu khawatir dengan isu adanya demo besar terkait penetapan pemenang Pilpres oleh KPU.

“Soalnya saya kost, tapi kasihan teman-teman yang masih di jalan,” katanya, Selasa.

Selain itu, Bank Dunia yang berkantor di kawasan SCBD juga meminta karyawannya pulang pada pukul 14.00 WIB.

“Soalnya ada instruksi dari bagian keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa,” kata Ruth Nikijuluw, 25 tahun, salah seorang pegawai Bank Dunia.

Kantor Bank Central Asia yang terletak di Bundaran Hotel Indonesia juga meminta pegawainya pulang cepat. Terlebih kantor bank itu terletak tepat di pusat kota, tempat massa demonstran biasa berkumpul.

“Tapi kami diminta pulang sendiri-sendiri, tidak boleh bergerombol,” kata Susi Sakti, salah seorang pegawai Bank BCA.

Sementara itu, Della yang bekerja di Lembaga Eijkman mengatakan lebih memilih bekerja dari rumah. Begitu juga dengan teman-teman satu kantornya.

Adapun pegawai di Balai Kota DKI Jakarta tak diminta pulang lebih awal. Mereka tetap pulang sekitar pukul 15.00 WIB. Pelaksana Tugas Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama juga mengaku tak akan pulang lebih cepat.

Biasa saja, kalau pulang lebih cepat nanti malah dikira takut,” katanya.

Ketegangan Pemilu 2014 semakin terasa karena sampai saat ini bapak-bapak di Gedung KPK belum bisa mengumumkannya. Dari 33 Propinsi, sudah 32 propinsi yang berhasil direkapitulasi suaranya. Kita tunggu kabar selanjutnya ya gan 🙂

Posted by Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*