Indonesia 0 – 2 Cagliari, Kekalahan Ke-3 Timnas Indonesia U23

image

Alfido.com | Bola (23 Juli 2014) – Akhirnya indonesia u23 kalah lagi untuk ketiga kalinya gan. Kali ini dari Cagliari yang menghajar indonesia 2-0 tanpa balas. Indonesia tidak mencetak gol sama sekali di pertandingan yang digelar di samping gunung tersebut.


Jalannya pertandingan:

Cagliari membangun serangan di awal-awal pertandingan. Namun, penampilan gemilang kiper Teguh Amiruddin beberapa kali menggagalkan peluang Rossoblu.

Garuda Muda akhirnya kecolongan pada menit 45. Cagliari unggul lewat gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya. Bermaksud memotong bola, Syaiful justru menceploskan bola ke gawang sendiri.

Di babak kedua, Timnas U-23 tampil lebih percaya diri. Tim besutan Aji Santoso beberapa kali memberikan umpan-umpan pendek dan mendekati daerah pertahanan Cagliari.

Beberapa pergantian pemain dilakukan pelatih Aji Santoso. Yandi Sofyan masuk menggantikan Lerby Eliandry. Bayu Gatra digantikan Novri Setiawan. Di posisi penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa meggantikan Teguh Amiruddin.

Percobaan dilakukan Dedi Kusnandar pada menit 65. Namun, tendangannya masih melambung di atas gawang Cagliari yang dikawal Simone Colombi.

Cagliari justru sanggup menggandakan keunggulan pada menit 77. Gol dicetak oleh striker pinjaman dari Inter Milan, Samuele Longo.

Skor 2-0 untuk keunggulan Cagliari bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini membuat Garuda Muda kalah tiga kali dalam lawatan ke Italia. Sebelumnya, Timnas U-23 kalah 1-3 dari AS Roma dan 0-2 dari Lazio.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23
1- Teguh Amiruddin (GK), 2 – Moch.Zaenuri, 3 – Dany Saputra, 5 – Syahrizal, 9 – Syakir Sulaiman, 11 – Dedi Kusnandar, (C), 15 – Lerby Eliandri Pong Babu, 16 – Syaiful Indra Cahya, 17 – Irsyad Maulana, 18 – Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, 20 – Novri Setiawan

Posted by Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*