Pesawat Aljazair Yang Hilang di Mali , Ditemukan Jatuh di Perbatasan Burkina Faso, Membawa 116 Penumpang

image
Pesawat Airbus Aljazair (wikipedia)

Alfido.com | News (25 Juli 2014) – Hai gan, kabar duka lagi menyelimuti dunia penerbangan internasional. Setelah pesawat MH17 hari kamis minggu lalu jatuh ditembak, Pesawat sukhoi dan antonov ditembak di ukraina, pesawat Taiwan jatuh di Pulau kecil karena cuaca buruk, kali ini Pesawat Penumpang aljazair (algeria) berkode AH5017 yang membawa 116 penumpang + kru hilang di atas Negara Mali setelah meminta perpindahan jalur karena cuaca buruk.

“Pesawat itu tidak jauh dari perbatasan Aljazair saat kru meminta izin untuk mengalihkan rute karena buruknya jarak pandang dan untuk menghindari kemungkinan tabrakan dengan pesawat lain yang melayani rute Algiers-Bamako,” ujar sumber

Pesawat nahas tersebut hilang dari radar setelah mendapatkan persetujuan perubahan jalur terbang oleh petugas. Akhirnya dua pesawat Jet asal perancis langsung menyisir lokasi sekitar area Mali dan sekitarnya.

Akhirnya pesawat tersebut berhasil ditemukan salah satu jet perancis dalam posisi jatuh di daerah perbatasan Burkina Faso. Sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut lagi dari pihak maskapai Aljazair ataupun negara sekitarnya.

“Kami telah menemukan pesawat Algeria. Puing-puing telah diketahui … 50 kilometer di utara perbatasan Burkina Faso,” kata Jenderal Gilbert Diendiere dari angkatan bersenjata Burkina, seperti dikutip AFP .

Pesawat Air Algeria berjenis McDonnell Douglas MD-83 ini membawa 51 warga negara Prancis, 27 orang Burkina Faso, delapan warga Libanon, enam orang Aljazair, lima warga Kanada, empat warga Jerman, dua penumpang asal Luksemburg, serta masing-masing satu orang warga negara asal Kamerun, Belgia, Mesir, Swiss, Nigeria, dan Mali.

Kita tunggu saja infonya gan, akan saya update 🙂

Posted by Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*