Jalan Tol Jakarta – Cikampek Macet Parah

image
Tol Jakarta-Cikampek Macet

Alfido.com | Mudik2014 (28 Juli 2014) – Hai gans, kemacetan jalur jakarta-cikampek emang sudah biasa terjadi di jam kerja setiap harinya, namun kali ini terjadi pasca lebaran dimana banyak orang bersilaturahmi ke saudara-saudara di bandung dan daerah lain.

“Rata-rata adalah pemudik jarak dekat yang akan bersilaturahim ke rumah-rumah kerabatnya,” kata petugas Senkom Jasa Marga Chaerul di Bekasi.

Dia menyebutkan, antrean panjang kendaraan tersebut sudah ditemui sejak di sekitar Cikunir menuju pintu tol Jatibening. Kendaraan pribadi mendominasi antrean ini.

Menurut pantauan antara, antrean kendaraan ini juga didapati di sekitar area tol Bekasi Timur.

Chaerul mengatakan, kepadatan kendaraan tersebut merupakan imbas dari tingginya jumlah pengendara yang mengakses tol dalam waktu bersamaan.

Dia menambahkan, antrean kendaraan pula dijumpai di sekitar pintu tol Cikarang Utama yang merupakan gerbang pengambilan tiket tol. Antrean di titik ini bahkan mengekor hingga ke sekitar Cibitung.

“Kendaraan pun tak bisa melajukan kendaraan dalam kecepatan tinggi, sehingga bergerak merayap,” katanya.

Menurut Chaerul, lalu lintas di tol baru lancar selepas gerbang tol Cikarang Utama. Kemacetan baru dijumpai kembali di pintu tol Cikampek yang antreannya juga mengekor cukup panjang.

“Namun tak sampai simpang arah tol Purbaleunyi. Jadi untuk arah Bandung, kemacetan hanya sampai Cikarang Utama,” demikian Chaerul.

Semoga bermanfaat.

source: kompas

Posted by Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Twitter: @alfido30

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*